Selamat !!! Tim Judo Polresta Bulungan Sabet Dua Medali Emas di Kejuaraan Judo Kapolda Kaltara Cup

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara.id – Kejuaraan Judo Kapolda Cup 2024 yang digelar di gedung GOR Indor, Jl. Gelatik Kec. Tanjung Selor selama dua hari lalu ( 8 – 9 Maret).

Tim Judo Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan meraih prestasi yang cukup gemilang. Dua medali emas berhasil disabet para atlet. Yakni di Kelas Beregu Putra yang terbilang kelas bergengsi dan kelas 57 kilogram (kg) putri. Medali lain pun seirama diraih, 1 perak dan 5 Perunggu. Sehingga total Tim Judo Polresta Bulungan meraih setidaknya 8 medali. Dan ini menjadikan Tim Judo Polresta Bulungan dinobatkan sebagai juara umum kedua.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H selaku Pembina Judo Polresta Bulungan diketahui selama kejuaraan berlangsung terus memberikan support atau dukungan secara langsung kepada para atlet Judo Polresta Bulungan. Dengan harapan mereka mampu tampil secara maksimal selama kejuaraan berlangsung.

Baca juga  Akan Tindak Tegas Aksi Balap Liar, Sat Lantas Polresta Bulungan Lakukan Patroli Blue Light di Wilayah Rawan

Bahkan, orang nomor satu di Polresta Bulungan ini mendatangi tempat atau lokasi para atlet Judo Polresta Bulungan. Tak lain, untuk bertemu langsung dan memberikan motivasi dan semangat ke mereka. Dan atas raihan prestasi yang telah diraih para atlet Judo Polresta Bulungan. Kapolresta Bulungan secara langsung juga mengucapkan rasa terima kasih dan bangga kepada para atlet.

Namun, pihaknya tetap berpesan agar mereka tidak cepat puas. Tetapi, bagaimana ke depan terus berlatih sehingga dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Sehingga mereka tak hanya dapat membanggakan di satuan (Polresta Bulungan) melainkan di wilayah atau daerah kabupaten dan provinsi hingga Nasional.

Diketahui, acara penutupan secara langsung oleh Kapolda Kaltara Inspektur Jenderal Polisi Daniel Adityajaya, SH., S.IK., M.Si.,Kegiatan penutupan kejuaran judo kapolda Kaltara Cup ini juga dihadiri oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., Seluruh PJU Polda Kaltara, Kapolres/ Ta jajaran, Ketua Koni Kaltara, Perwakioan Danrem, Danbrigif, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kaltara, Perwakilan Gubernur Kaltara, Delegasi PB. PJSI, Pengda PJSI Kaltara dan para atlet.

Kapolda Kaltara menyampaikan rasa syukur bahwa lantaran kegiatan kejuaraan judo Kapolda Kaltara Cup berjalan sukses. Tak lupa, pihaknya sampaikan terima kasih kepada semua panitia, atlet dan suporter.“Ini adalah awal bagaimana kita bisa mengembangkan olahraga judo di Kaltara ,di sini kita belajar bagaimana menjadi atlet judo yang profesional,” tutur Kapolda Kaltara.

Baca juga  Kapolresta Bulungan Pimpin Upacara Sertijab Kasat Samapta, Kasat Polairud dan Kapolsek Tanjung Palas Barat

“Saya berpesan, apa yang kita dapat hari ini adalah awal, ke depannya kita harus bisa meningkatkan kembali dan membuat bangga keluarga, kesatuan dan provinsi Kaltara khususnya di bidang olahraga judo” tambahnya.

Acara penutupan secara resmi ditandai dengan pemukulan gong oleh Kapolda Kaltara kemudian dilanjutkan dengan doa bersama dan terakhir ditutup dengan pembacaan pemenang dan pembagian hadiah.

Juara Umum Perolehan Medali dimenangkan oleh Sat. Brimob Polda Kaltara dengan 4 Medali Perunggu, 3 Medali Perak dan 5 Medali Emas. Posisi kedua dimenangkan oleh Polresta Bulungan dengan perolehan Medali 5 Medali Perunggu, 1 Medali Perak dan 2 Medali Emas, Serta Posisi Ketiga dimenangkan oleh Polres Tarakan dengan Perolehan 1 Medali Emas dan 1 Medali Perak. (dha)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer