Bangun Komunikasi Dua Arah Melalui Program Jumat Curhat yang Digelar Polresta Bulungan, Warga Harapkan Tidak Ada Kelangkaan Sembako dan Balap Liar Terus Diatensi

redaksi

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Program Jumat Curhat, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan kembali digelar. Sejumlah keluh kesah disampaikan secara langsung oleh elemen masyarakat. Dengan harapan cara itu dapat semakin mendekatkan diri antara kepolisian dan masyarakat.Seperti yang berlangsung di Jl. Skip II Tanjung Selor Kab. Bulungan, Jumat (29/03/2024).

Polresta Bulungan membangun komunikasi dua arah bersama masyarakat setempat. Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H, bersama sejumlah PJU Polresta Bulungan secara langsung bersama masyarakat membangun interaksi.

Interaksi pertama oleh Ismail yang menanyakan hasil pengawasan ataupun monitoring kepolisian selama Ramadhan di pasar – pasar di Bumi Tenguyun ini. Apakah sampai saat ini menjelang Hari Raya Idul Fitri sejumlah bahan pokok alami kenaikan hingga kelangkaan. “Tapi, harapan kami tidak sampai ada kelangkaan dan harga yang melonjak. Mudah – mudahan dengan diberikan pengawasan dan monitoring kepolisian dapat mewujudkan itu semua,” harapnya.

Baca juga  Kapolresta : Tingkatkan Kualitas Kinerja, Pesan Kapolresta pada Acara Korps Raport ke 22 Personel

Warga lainnya, Teddy mengharapkan patroli malam terus ditingkatkan. Hal ini untuk mencegah maraknya aksi balap liar. Mengaca pada tahun – tahun sebelumnya wilayah Tanjung Selor ini rawan aksi tersebut. “Tapi, Alhamdulillah saya rasa tahun ini tidak ada laporan bahkan keresahan dari masyarakat saya Pak, karena saya kebetulan juga Ketua RW di Jl. Mangga II Pak,” ujarnya.

Baca juga  Diduga OC, Mobil Dinas Alami Lakalantas di Jalan Sengkawit

Menanggapi hal itu, Kapolresta Bulungan pertama mengucapkan rasa terima kasih atas informasi tersebut. Untuk kondisi pasar saat ini harga barang masih stabil tidak ada kenaikan yang signifikan dan barang-barang pasar yang langka juga tidak ada. “Personil saya dari jajaran Reserse, Intel dan Binmas akan terus melaksanakan deteksi dan pencegahan mengenai kenaikan harga dan kelangkaan barang di pasar khususnya wilayah Bulungan ini,” jelasnya.

Baca juga  Peringati Mayday, Kapolresta Bulungan Dampingi Kapolda Kaltara Berikan Surprise ke SBSI

Sementara, terkait aksi balap liar, Kapolresta Bulungan mengatakan bahwa personel Polresta Bulungan, khususnya jajaran Lantas dan Samapta meningkatkan pelaksanaan patroli pada Bulan Ramadhan ini.”Khusus untuk sasaran Balapan Liar Motor dan Balapan Liar Lari. Kemudian dari jajaran Binmas melaksanakan edukasi dan himbauan mengenai bahaya dan dampak dari Balapan Liar tersebut,” tukasnya. (dha)

Baca juga

Tags

Ads - Before Footer