Kapolresta Bulungan Pastikan Keamanan Masyarakat yang Akan Mudik Idul Fitri, Jalur Transportasi Air Diatensi

redaksi

penakalrara.id, TANJUNG SELOR – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan memastikan pengamanan selama arus mudik dan balik Idul Fitri 1445 H / 2024. Hal ini sebagaimana disampaikan Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H pasca memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat di Mapolresta Bulungan, Rabu (3/4/2024).

Adapun, lanjutnya, jaminan keamanan itu sendiri dengan diadakannya 13 posko pengamanan dan pelayanan di wilayah hukumnya. Termasuk, dengan menyiagakan 130 personel gabungan. Dengan harapan selama Operasi Ketupat berjalan efektif. “Kegiatan operasi ini akan berlangsung selama 13 hari dari tanggal 4 s.d. 16 April 2024. Tentunya, aspek pengamanan akan terus ditingkatkan hingga akhir operasi,” ungkap Kapolresta Bulungan.

Baca juga  Polresta Bulungan Tetapkan Tersangka Terduga Pembakaran Lahan, Dijerat Pasal Berlapis

Lebih lanjut, hal yang menjadi atensi pada Operasi Ketupat ini. Kapolresta Bulungan menyebutkan bahwa di jalur transportasi air. Mengingat, di tahun – tahun sebelumnya peristiwa laka air pernah terjadi. Sehingga guna mengantisipasi itu. Maka, ke depan akan dilakukan pengecekan bersama stakeholder terkait. “Jalur transportasi air masih menjadi atensi kami. Dan melalui rakor yang digelar pasca apel gelar pasukan. Diharapkan dapat menjawab itu semua,” ujarnya.

Baca juga  Warga di Tanjung Selor Digegerkan Penemuan Mayat di Panti Jompo

Tambahnya, termasuk nanti juga akan dilakukan pengecekan armada speedboat. Berapa yang dipersiapkan dan dicadangkan jika sewaktu – waktu terjadi lonjakan penumpang. “Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumah. Perlu dilakukan pengecekan listrik dan kompor dipastikan tidak menyala apinya,” imbaunya.

Baca juga  Kapolresta Bulungan Tegaskan Penerimaan Anggota Polri TA 2024 Tak Ada Dipungut Biaya

“Jika dalam perjalanan lelah atau capek. Masyarakat dapat beristirahat di Polsek – Polsek terdekat. Ini sebagai wujud pelayanan kami kepada masyarakat dan menjamin rasa aman dan nyaman selama mudik dan balik,” tukasnya. (dha)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer