Karhutla Terjadi Nyaris Setiap Pekan, Polresta Bulungan Sigap

redaksi

Polresta Bulungan sigap dalam merespons peristiwa karhutla di wilayah hukumnya (ist) 

TANJUNG SELOR – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan sigap memberikan respons penanganan peristiwa terbakarnya hutan dan lahan (Karhutla) yang selama beberapa pekan terakhir terjadi di wilayah hukumnya.

Bahkan, sejumlah personel dikerahkan ke lapangan secara langsung. Tak lain, untuk membantu memadamkan api bersama aparat lainnya dan masyarakat. Meski, beberapa di antaranya dengan menggunakan peralatan seadanya. 

Baca juga  Polresta Bulungan Terus Wujudkan Kamtibmas dan Kamseltibcar Arus Lalu Lintas

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H mengatakan, peristiwa terbakarnya hutan dan lahan atau karhutla ini. Memang saat ini telah menjadi salah satu atensinya. Mengingat, peristiwa itu nyaris setiap pekannya terus terjadi. 

Oleh karenanya, wajar persoalan ini jadi atensi dan dengan hadirnya polri di tengah masyarakat. Peristiwa itu lambat laun dapat dicegah ataupun diminimalisir. “Karhutla ini memang menjadi atensi kami saat ini,” ungkap Kapolresta Bulungan. 

Di sisi lain, koordinasi dengan instansi terkait seperti BMKG Tanjung Selor pun. Kapolresta Bulungan menyebutkan bahwa sudah dilakukannya. Dengan tujuan tak lain personel dapat melihat titik api yang masih ada di wilayah hukumnya. Sehingga penanganan di lapangan dapat tepat dan efektif. “Koordinasi ke BMKG terus dilakukan. Termasuk, dengan terus memberikan imbauan agar masyarakat tidak melakukan aksi pembakaran hutan dan lahan,” tutupnya. 

Baca juga  Peringati AMMTC ke-17 dan HUT RI ke-78, Polresta Bulungan dan Polsek Jajaran Turut Gelar Penanaman Pohon Serentak

Untuk diketahui, buah kesigapan kepolisian bersama aparat lainnya yang terus hadir setiap adanya peristiwa karhutla. Masyarakat dalam hal ini memberikan apresiasi. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer