Jelang Pra PON, KONI Bulungan Luncurkan Program Pemusatan Latihan Bulungan BISA

redaksi

RAPAT PIMPINAN : KONI Bulungan menggelar rapat pimpinan dan meluncurkan program pemusatan latihan Bulungan BISA.

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bulungan resmi meluncurkan program pemusatan latihan Bulungan BISA (Bantuan Insentif Suplemen Atlet) melalui hasil rapat pimpinan pengurus KONI Bulungan di Sekretariat KONI Bulungan, Rabu (14/06/2023).

Ketua Umum KONI Bulungan, Heru Rachmady S.H menjelaskan bahwa program pemusatan latihan Bulungan BISA ini merupakan wujud perhatian KONI Bulungan terhadap para atlet. Khususnya, atlet yang telah dinyatakan lolos seleksi pada Pra PON mendatang.

“Insentif suplemen itu diperuntukkan bagi para atlet yang bakal berlaga di Pra PON,” jelas Heru kepada Pena Kaltara.

Lanjutnya, dengan telah diluncurkannya program pemusatan latihan Bulungan BISA ini. Maka, diharapkan memang nantinya para pengurus cabang olahraga (cabor). Ke depan dapat segera melaporkan data atletnya yang dipastikan berlaga pada Pra PON. Dengan dibuktikan surat keputusan (SK) dari pengurus provinsi. 

“Sehingga nantinya itu menjadi dasar kami dalam menganggarkan program insentif suplemen tersebut,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, saat ini memang sudah ada beberapa cabor di KONI Bulungan yang melaporkan data atlet yang dipastikan bakal berlaga pada Pra PON. Tetapi, diharapkan ke depan ada data secara keseluruhan. Dan memang di KONI setidaknya ke depan bakal mengakomodir sekitar 100 atlet. 

“Ada 100 atlet. Mudah – mudahan dalam waktu dekat data ini semua terkumpul. Dan ke depan atlet Bulungan juga bisa menjadi bagian atlet yang mampu lolos di PON,” tutupnya.(xyz)

Baca juga  Dit Polairud Polda Kaltara Laksanakan Rendezvous dengan PPM W4 Sabah (Pasukan Polis Marin Wilayah 4 Sabah) Malaysia

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer