Wujud Kepedulian di Momen Ramadhan, IKAT Tanjung Selor & Bulungan Gelar Aksi Berbagi Takjil

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara.id – Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan menggelar aksi berbagi takjil di momen bulan suci Ramadhan 1445H/2024M, Jum’at (22/3/2024).

Ya, diketahui kegiatan aksi berbagi di bulan penuh berkah ini. Menjadi agenda rutin keluarga Toraja di Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan setiap tahunnya. Masyarakat pun begitu antusias menerima jajanan berbuka puasa atau takjil tersebut.

Seperti yang saat ini berlangsung di simpang Jalan Durian – Sengkawit, Tanjung Selor. Masyarakat yang tengah melintas juga secara langsung mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian keluarga Toraja di momen bulan suci ini. Setidaknya ada 400 takjil yang dibagikan kepada masyarakat di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Baca juga  Deddy Sitorus Bersama Kemendag RI Sosialisasikan Pemanfaatan Hasil Perdagangan Internasional Perjanjian Perdagangan Lintas Batas Indonesia-Malaysia

Selaku Koordinator dan panitia Halal Bihalal IKAT Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan, Tangkelangi mengatakan bahwa benar kegiatan berbagi takjil ini rutin digelar setiap tahunnya. Ia berharap kegiatan ini memberikan manfaat dan kesan tersendiri bagi masyarakat yang tengah menjalankan ibadah di bulan penuh berkah ini.

“Kami atas nama keluarga besar Ikatan Toraja di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan juga mengucapkan rasa terimakasih atas animo masyarakat pada aksi berbagi di bulan Ramadhan ini. Mudah – mudahan keberkahan terus menghampiri kita semua di bulan penuh berkah ini,” harapnya.

Baca juga  Pastikan Suasana Aman Kapolda Kaltara Laksanakan Patroli Bersama Forkopimda Dalam Rangka Operasi Lilin Kayan Tahun-2023

Sementara, Ketua IKAT Kabupaten Bulungan Djohannis Rappun menambahkan bahwa melalui kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat muslim di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. Maka, diharapkan ini dapat semakin mempererat kebersamaan warga Toraja. “Memang yang kami bagikan ini tidak seberapa banyak. Tapi, ini adalah wujud kebersamaan dan toleransi antar umat beragama. Kegiatan ini juga kami pastikan rutin digelar setiap momen bulan Ramadhan,” ucapnya seraya menyampaikan bahwa kegiatan depan kegiatan lainnya akan digelar kembali guna memupuk rasa kebersamaan warga Toraja di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Baca juga  Tiga Bangunan Ludes Dilahap si Jago Merah, Berikut Kronologisnya

Di tempat yang sama, Ketua IKAT Tanjung Selor, dr. Medianto Rombetasik, Sp.B mengatakan bahwa kegiatan ini juga benar sebagai wujud toleransi antar umat beragama. Kegiatan ini juga rutin digelar setiap bulan Ramadhan. Dengan harapan takjil atau makanan berbuka puasa itu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat muslim yang menjalankan ibadah di bulan penuh berkah tersebut.”Ini merupakan wujud kepedulian IKAT Tanjung Selor dengan berbagi kasih kepada masyarakat muslim. Ke depan kami akan melaksanakan halal bihalal juga. Dan ini (berbagi takjil) merupakan salah satu rangkaian kegiatan tersebut,” tutupnya. (dha)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer