Motor Listrik Makin Diminati, Tidak Ribet dan Bisa Dicas dari Rumah*

redaksi

BANDUNG, penakaltara ID – Pengguna motor listrik di tanah air semakin populer seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik. Hal ini karena motor listrik dinilai lebih hemat, nyaman dan juga efisien.

Salah satu pengguna yang telah merasakan berbagai manfaat dari motor listrik adalah Bobby, anggota komunitas _West Java Electric Vehicle Community_  (Welvec) yang mengaku lebih hemat dan nyaman saat menggunakan motor listrik. Jika biasanya dia menghabiskan Rp 30.000 dalam satu minggu untuk membeli bensin, maka dia hanya mengeluarkan Rp 4.100 untuk melakukan _charge_ / cas dua kali seminggu.

“Pakai motor listrik ini murah dan banyak manfaatnya, kita _nggak_ perlu isi bensin. pemakaiannya juga nyaman, tidak ribet. Motor bisa dicas di rumah,” ungkap Bobby. 

Baca juga  Biddokes Polda Kaltara Laksanakan Sosialisasi Disaster Victim Identification (DVI)

Lebih lanjut, Bobby menjelaskan kekhawatirannya mengendarai motor listrik saat hujan juga tidak terbukti. Meski sempat khawatir, nyatanya motor listrik bisa menerjang genangan dan merasa aman. 

“Buat saya, tidak perlu ragu menggunakan motor listrik. Selain lebih hemat, lebih nyaman juga ramah lingkungan,” tutup Bobby. 

Anggota Welvec lainnya, Yulia mengungkapkan kenyamanan berkendaraan saat menggunakan motor listrik dan tentunya lebih hemat. Hal ini membuatnya lebih sering menggunakan motor listrik dari pada motor konvensional. 

“Saya pakai motor ini untuk ke kantor setiap hari. Selain itu saya juga menggunakan untuk pergi seperti ke _supermarket_. Dari segi biaya, motor listrik sangat hemat. Saya cas di rumah, tagihan listrik tidak terasa berbeda dari biasanya,” jelas Yulia. 

Baca juga  Hasil Analisa CCTV, Polri : Tak Ada Orang Keluar-Masuk Kamar Ajudan Kapolda Kaltara

Selain nyaman kata Yulia, model motor listrik pun cukup menarik. Yulia juga menyampaikan pengalaman unik saat menggunakan motor listrik yang sering bertegur sapa dengan pengguna jalan lain. 

“Pernah saat mengendarai motor listrik, saya disapa pengguna lain dan memberikan pujian terhadap motor saya. Buat saya, _nggak_ rugi pakai motor listrik. Saat hujan pun tidak ada masalah,” pungkas Yulia. 

Bagi masyarakat yang tertarik untuk memiliki motor listrik dapat membeli melalui aplikasi PLN Mobile. PT PLN (Persero) telah bekerja sama dengan pabrikan motor listrik yang menyediakan berbagai model dan _design_ yang menarik untuk pembeli. 

Cukup dengan membuka aplikasi PLN Mobile selanjutnya pilih _Marketplace_ dan pilih menu _electric vehicle_. Kemudian, pembeli bisa membeli motor listrik dengan potongan harga hingga Rp 7 juta sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. (adc) 

Baca juga  Menaker: Upah minimum naik menyusul terbitnya aturan baru pengupahan

*Narahubung*

Grahita Muhammad

Vice President Komunikasi Korporat PLN

Tlp. 021 7261122

Facs. 021 7227059

*Sekilas Tentang PLN*

_PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore._

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer