KONI Bulungan : Siap Wujudkan Bulungan Jadi Barometer Olahraga

redaksi

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bulungan memastikan ke depan dapat tampil lebih apik lagi pada pelaksanaan Porprov II Kaltara. Hal ini setelah adanya evaluasi pada pelaksanaan Porprov I Kaltara lalu. Pasalnya, Kabupaten Bulungan belum mencapai target untuk jadi juara umum. 

Ketua Umum KONI Bulungan, Heru Rachmady, S.H mengatakan, wajar bila pihaknya menyatakan hal tersebut. Sebab, pada Porprov I Kaltara memang masih belum maksimal. Sekalipun capaian itu nyaris terwujud. “Ini sebagaimana harapan Bupati Bulungan. Dan kami pasti menindaklanjutinya,” ungkap Heru Rachmady kepada media ini. 

Baca juga  Polda Kaltara ikuti Anev Quick Wins Presisi TW IV 2023 Dan Sosialisasi Program Beyond Trust Presisi TW I 2024 Secara Daring

Dikatakannya juga, harapan orang nomor satu di Bulungan juga agar daerah ini dapat menjadi barometer olahraga di Kaltara. Pihaknya memastikan kembali akan berupaya untuk mewujudkannya. Sehingga daerah ini memiliki suatu identitas olahraga yang kuat. “Tapi, memang di sini tidak dapat instan. Hanya, kami terus berproses ke sana,” tutupnya. 

Sementara, Bupati Bulungan, Syarwani membenarkan bahwa Porprov I Kaltara lalai untuk dijadikan pelajaran berharga bagi KONI Bulungan. Meskipun Bulungan belum berhasil meraih juara umum. “Semoga pada Porprov II mendatang, Bulungan bisa meraih juara umum. Kita harus berkomitmen, Bulungan jadi barometer olahraga di Kaltara,” harapnya.

Baca juga  "Bagaimana rasanya di julidin netizen?" Ikuti Webinar Literasi Digital

Menurut Syarwani, untuk menjadikan Bulungan barometer olahraga tidak dapat diraih dengan instan. Tentu ada proses-proses yang harus dilakukan bersama. Pembinaan atlet harus dibangun sejak dini, tak terkecuali di lingkungan sekolah. “Apalagi, Bulungan saat ini memiliki sejumlah fasilitas olahraga yang bisa digunakan,” tutupnya.(adc)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer