Bawa Gagasan Ini, Muakbar Siap Maju pada Bursa Pencalonan Ketua SMSI Kaltara

redaksi

CEO Facesia, Muakbar bersama Wakil Presiden RI. K.H. Ma’ruf Amin. Foto, dokumen pribadi


penakaltara.id, KALTARA – Belakangan ini, secara terbuka sejumlah nama mulai bermunculan hingga menyatakan sikapnya untuk maju pada bursa pencalonan ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Musyawarah Daerah (Musda) I SMSI Kaltara yang direncanakan akhir Agustus 2023 mendatang.

Ya, salah satunya adalah CEO Facesia, Muakbar. Sosok Muakbar tentu tidak asing lagi di kalangan para jurnalis di Provinsi Kalimantan Utara. Lalu apa yang menjadi dasar atau gagasan keinginan Muakbar untuk maju sebagai kandidat Ketua SMSI Kaltara? 

Baca juga  Berikut Penjelasan Akan Makna dan Sejarah Tahun Baru, Klik Dulu . . .

Dijelaskan, alasan atau gagasan dirinya maju sebagai kandidat Ketua SMSI Kaltara pada Musda ke-1 mendatang. Tak lain, ingin membawa ataupun bersama mendorong media – media di bawah naungan SMSI Kaltara untuk lebih banyak mengisi peran dalam pembangunan di Kaltara.

“Kita tahu, SMSI sudah beberapa tahun ada atau resmi berdiri di Kaltara. Maka kita menganggap penting posisi ini sebagai wadah teman-teman dalam memperjuangkan kepentingan media ke depan. Khususnya, peran dalam pembangunan di Kaltara,” jelas Muakbar, Kamis (20/7/2023).

Baca juga  Hadir dengan Wajah Baru, RB Nunukan Usung Peningkatan Perekonomian UKM Perbatasan

Dilanjutkan, saat ini pun media yang dihadapkan dengan kondisi politik nasional. Maka, sudah sepatutnya nanti bagaimana media ini harus menenangkan demi wujudnya demokrasi. Bukan, sebaliknya.

“Jadi, ada ikhtiar lebih penting di balik peran itu. Pemilu 2024 kita perlu menjalankan peran, agar agenda politik nasional ini juga berjalan dengan baik. Media memiliki peran yang sangat penting di dalamnya,” tambah Muakbar.

Baca juga  Telkomsel Lanjutkan Upgrade Layanan 3G ke 4G/LTE di 300 Kota/Kabupaten secara Bertahap Mulai Februari 2023

Untuk diketahui, selain Muakbar, ada beberapa nama yang masuk dalam bursa pencalonan ketua SMSI Kaltara. Di antaranya, Victor Ratu, Didik dan beberapa lainnya. Meski, beberapa di antaranya masih ada yang belum sepenuhnya terbuka menyatakan siap maju sebagai kandidat tersebut. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer