Mengenal Lebih Dekat Andravirti Karita . . .

redaksi

penakaltara.id – Andravirti Karita lahir di Pekanbaru 14 Januari 1987, kemudian mengikuti kedua orang tuanya ke Malang Jawa Timur,

di sini ia menempuh pendidikan formal sejak SD dan SMP, pendidikan SMA hingga lulus 2003 di Kolese Gonzaga Jakarta dan melanjutkan sekolah di SITM Sunway College Malaysia selama 3 tahun.

Kini Andravirti pada masa penyelesaian tugas akhir di Universitas Ubhara Jaya di Fakultas Hukum.

2014 Andra kembali ke Indonesia dan tertarik beraktivitas sebagai kader Kosgoro 1957, organisasi sayap partai Golkar ini kemudian menjadi awal langkah karir Andra di dunia politik, sejak 2014 itulah Andra kemudian aktif menjadi pengurus DPP Kosgoro 1957 sambil menempuh pendidikan politik di Golkar Institute Jakarta batch 6 Maret 2022.

Baca juga  Yayasan Faqih Hasan Centre Gelar FGD Bersama Sahabat Disablitas Bulungan, Angkat Tema "Lawan Stigma Demi Merajut Asa"

Takdir kemudian mengarahkan Andra pindah ke Kalimantan Utara pada 2021, Andra tiba di Bulungan dan berinteraksi dengan masyarakat Kaltara secara umum hingga 1,6 tahun kemudian Andra pindah lagi ke Tarakan.

Pada masa ini akhirnya dia dipercaya menjadi ketua PDK Kosgoro 1957 Kalimantan Utara periode 2021-2026 melalui musyawarah pada Desember 2021 di swisbel hotel.

Hingga pada masa penjaringan pencalonan anggota legislatif dari partai Golkar akhirnya nama Andravirti Karita masuk dalam radar DPP dan telah ditetapkan melalui Daftar Caleg Sementara partai Golkar pada 29 Agustus lalu.

Baca juga  "Apa benar media sosial bikin insecure? Temukan Jawabannya di Webinar Ini

Kini perjuangan terus dilanjutkan hingga Februari mendatang. Kesungguhan, ketulusan serta kebulatan tekad Andravirti Karita untuk membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat di Kalimantan Utara telah mantap, semoga perjuangan ini menjadikan provinsi ini bisa sejajar dengan provinsi lainnya di Indonesia kelak. (*)

Sumber : RelawanAK24

Baca juga

Tags

Ads - Before Footer