Melalui Jum’at Curhat, Warga Keluhkan Aksi Kebut-kebutan dan Penyalahgunaan Narkoba

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara ID – Melalui 
“Jum’at Curhat” yang diagendakan rutin setiap pekannya. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan menerima sejumlah keluhan yang diutarakan secara langsung oleh elemen masyarakat di wilayah hukumnya.

Keluhan yang diutarakan pun cukup beragam. Mulai dari gangguan kamtibmas dengan maraknya remaja yang kebut-kebutan pada malam hari dengan knalpot racing. Hingga persoalan penyalahgunaan narkoba yang diharapkan menjadi atensi. Pasalnya, seiring perkembangan daerah ini. Dikhawatirkan generasi muda dirusak oleh barang haram tersebut. 

Menyikapi hal itu semua, Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H mengatakan, pertama mengenai maraknya remaja yang kebut-kebutan pada malam hari dengan knalpot racing. Pihaknya memastikan hal tersebut akan segera ditindaklanjuti. 

Bahkan, pada pertemuan yang berlangsung di salah satu cafe tersebut. Orang nomor satu di Polresta Bulungan ini menginstruksikan Kasat Samapta dan Kasatlantas Polresta Bulungan untuk segera meningkatkan patroli. Khususnya, pada malam hari di titik – titik yang potensi dijadikan aksi kebut – kejutan. 

Sementara, terkait penyalahgunaan narkoba. Kapolresta menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah berhenti memberantasnya. Pengungkapan terus dilakukan setiap pekannya. Meski, memang upaya mendorong terwujudnya target Indonesia bersinar dengan zero narkoba. Hal itu tidak mudah selaiknya membalikkan telapak tangan. 

“Untuk mangatasi ini butuh sinergitas bersama. Bukan hanya pada penegakan hukum, tapi bagaimana membuat masyarakat itu tidak mau menggunakan narkoba,” ujarnya.

“Tapi, kami tegaskan sekali lagi. Upaya memberantas penyalahgunaan narkoba terus intens dilakukan. Mudah – mudahan generasi penerus bangsa. Khususnya, di daerah ini tidak sampai terpengaruh terhadap barang haram tersebut,” tukasnya. (adc)

Baca juga  Polsek Bunyu Berhasil Gagalkan Kasus Peredaran Narkotika, Tersangka Ternyata Lulusan Pendidikan Tinggi di Pelayaran

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer