Polresta Bulungan Awasi Pendistribusian LPG 3 KG, Sanksi Menanti Jika Didapati Menimbun

redaksi

TANJUNG SELOR, Pena Kaltara – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan dalam hal ini turut serta memastikan pengawasan pendistribusian LPG 3 kg bersubsidi agar tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H mengatakan, pengawasan di sini selain dengan terus memonitor jadwal kedatangan LPG 3 kg di wilayah hukumnya. Yaitu dengan menerjunkan personelnya secara langsung ke lapangan untuk benar – benar memastikan LPG 3 kg tersebut terdistribusikan. 

Baca juga  Polresta Bulungan Lakukan Pengamanan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an

“Petugas kepolisian ada yang ke agen – agen untuk memonitor secara langsung. Dengan harapan cara ini dapat memastikan ke masyarakat bahwa ketersediaan LPG 3 kg itu ada dan nantinya terdistribusi dengan baik,” kata Kapolresta Bulungan.

Lebih lanjut, apalagi saat ini menjelang pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan. Maka, penting dalam peningkatan pengawasan pendistribusian LPG 3 kg. Sebab, secara tak langsung tingkat penggunaan bakal tinggi. Sehingga diupayakan jangan sampai terjadi penimbunan.

Baca juga  Ini Kilas Balik Iptu M. Khomaini, Perwira yang Ditarik ke Polda Kalimantan Utara

“Diupayakan tidak ada penimbunan. Itulah mengapa pengawasan terus berjalan di lapangan. Jika ditemukan tentu akan ada santai sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku,” ujar Kapolresta. 

Sebelumnya, diketahui menyoal pendistribusian gas elpiji 3 Kg atau yang bersubsidi diawasi ketat oleh tim pengawas yang telah dibentuk oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Bulungan. Tentunya, ini upaya dalam memastikan pendistribusian LPG dapat tepat sasaran. (rch)

Baca juga  Narkotika dan Miras Jadi Keluhan yang Diutarakan pada Jum'at Curhat

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer