Libur Hari Ied, Polresta Bulungan Fokus Pengamanan Objek Wisata

redaksi


TANJUNG SELOR, penakaltara id – Libur Hari Raya Idul Fitri 2023, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan siaga melakukan pengamanan di sejumlah wilayah termasuk tempat obyek wisata di Kabupaten Bulungan.

Seperti yang terlihat di ruas jalan Pantai Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, tim keamanan siaga melakukan pengamanan. 

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H menjelaskan, pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Ketupat Kayan 2023 yang melibatkan tim gabungan dari unsur TNI-Polri, Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnnya. 

Baca juga  Jum'at Curhat Kapolres Bulungan, Tampung Informasi dan Keluhan Masyarakat

Tampak, selama jalannya pengamanan di sejumlah objek wisata tersebut. Tim gabungan memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan yang berkunjung ke Pantai Tanah Kuning. Pasalnya, objek wisata itu memang sangat digandrungi lantaran keindahannya.

“Petugas juga dalam hal ini memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya para wisatawan, untuk berhati-hati juga karena dikhawatirkan ombaknya cukup deras, kita saling mengingatkan saja. Tetap jaga kewaspadaan,” ucap Kapolresta Bulungan. 

Baca juga  Melalui Jum'at Curhat, Polresta Bulungan Terima Keluhankan Masyarakat Terkait Lahan dan Parkir Liar

Dari laporan yang diterima di Pospam yang ada, penugasan telah berjalan dengan baik dan situasi sekitar Tanah Kuning aman terkendali dalam operasi Ketupat Kayan 2023.

“Seluruh penempatan personil cukup bagus, khususnya memantau yang berada di kawasan pantai. Kami juga meminta petugas-petugas yang terlibat, untuk selalu mengawasi keberadaan petugas di dekat pantai,” ujarnya.

Baca juga  Polres Bulungan Gelar Coffe Morning Criminal Justice System

Kapolresta juga menyebutkan, di wilayah hukumnya saat ini sudah terbangun sejumlah Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan). Dengan harapan masyarakat yang berlibur dapat merasa aman dan nyaman. 

“Sebelumnya pengecekan setiap pos telah kami lakukan. Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar,” tukasnya. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer