Selama Dua Hari, Polresta Bulungan Diaudit Tim Audit Itwasda Polda Kaltara

redaksi

PEMERIKSAAN : Selama Dua Hari, Polresta Bulungan Diaudit Tim Audit Itwasda Polda Kaltara yang berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana Polresta Bulungan. 

TANJUNG SELOR, polrestabulungan – Selama dua hari ini, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan tengah diaudit Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Kaltara Tahap I T. A. 2023. Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian. 

Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana, kegiatan itu pun menyasar pada jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) di bawah naungan Polresta Bulungan.

Diketahui, pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tindak lanjut dari audit kinerja tahap II Itwasda Polda Kaltara tahun anggaran 2022 dan persiapan audit kinerja tahap II Irwasum Polri T.A. 2023. 

Baca juga  Melalui Jum'at Curhat, Warga Keluhkan Aksi Kebut-kebutan dan Penyalahgunaan Narkoba

Audit kinerja Itwasda kali ini merupakan audit kinerja tahap I yakni aspek perencanaan dan pengorganisasian tahun anggaran 2023 dimana yang menjadi sasaran yaitu produk – produk perencanaan dan pengorganisasian meliputi bidang manajemen operasional, Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana (Sarpras) serta penyelenggaraan keuangan.

Sebelumnya, Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya,S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa seluruh pemeriksa atau auditor agar dapat mendalami dan menindaklanjuti hasil temuan audit kinerja Itwasda Polda Kaltara T. A. 2022 yang menjadi atensi.

Baca juga  Momen Ramadan, Polres Tana Tidung Berbagi Takjil ke Masyarakat

Kapolda Kaltara juga berpesan kepada seluruh auditi agar menjalin kerjasama yang baik dengan para auditor. “Berikan keterangan atau data yang sebenarnya kepada auditor sehingga diperoleh temuan yang objektif, jadikan auditor sebagai mitra kerja sehingga setiap temuan dapat dimanfaatkan dalam peningkatan kinerja dan dimanfaatkan auditor sebagai konsultan dan tempat pembelajaran, sehingga dapat memperoleh solusi dalam memecahkan setiap masalah dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing – masing” ujar Kapolda Kaltara.

Baca juga  Ferdy Sambo: Saya siap bertanggung jawab

Diakhir sambutan tidak lupa Kapolda Kaltara mengucapkan selamat bertugas kepada Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Kaltara dan berharap agar pelaksanaan audit kinerja ini dapat bermanfaat dan bagi pelaksanaan tugas dan peningkatan kinerja Polri khususnya Polda Kaltara dimasa yang akan datang. (rch)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer