Isra Mi’raj Polresta Bulungan, Kapolresta : Semoga Menjadikan Polri yang Pekerja Keras, Disiplin, Produktif dan Inovatif.

redaksi

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Asmaul Husna Polresta Bulungan, Kamis (23/2/2023).


TANJUNG SELOR, penakaltara – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Asmaul Husna Polresta Bulungan, Kamis (23/2/2023). 

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H pada kesempatan itu memberikan sambutan. Dalam sambutannya, pertama-tama, orang nomor satu di Polresta Bulungan ini mengajak seluruh personel Polresta Bulungan untuk terus memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberi anugerah dan nikmat-Nya. Sehingga saat ini bisa berkumpul di tempat ini, pada pagi yang insya allah berkah ini.

Tak lupa, sholawat serta salam terus bersama dihaturkan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dan semoga mendapat syafaat beliau kelak di yaumul akhir. “Hari ini adalah hari yang sangat bermakna bagi kita umat muslim. Sebab hari ini, kita memperingati suatu peristiwa besar dan mulia, yakni Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M,” kata Kapolresta dalam sambutannya. 

Baca juga  Jelang Pemilu 2024, Polda Kaltara Gelar Simulasi Sispamkota

Lanjut Kapolresta, mengapa disebut peristiwa besar dan mulia, karena selain menunjukkan mukjizat luar biasa Nabi Muhammad SAW, Isra’ Mi’raj juga berbuah perintah kewajiban salat lima waktu sehari semalam. Melalui salat mengajarkan untuk senantiasa jujur, disiplin, mengajak kepada kebaikan dan menjaga silaturahim dengan sesama. 

“Dengan menjalankan ibadah shalat dengan baik maka akan membentuk kita menjadi pribadi – pribadi yang berbudi luhur dan berakhlak mulia, sehingga akan menjadi suri tauladan bagi masyarakat di lingkungan kita,” ujar Kapolresta. 

Tepatlah kiranya, tambahnya, peringatan Isra Mi’raj tahun ini bisa menjadikan bersama sebagai seorang anggota polri yang pekerja keras, mempunyai disiplin kerja yang tinggi, produktif, inovatif serta dapat bertanggung jawab dalam melaksanakan kedinasan. Anggota polri harus menyadari sepenuhnya bahwa pekerjaan yang dilakukan didorong oleh kesadaran untuk melaksanakan kewajiban yang diperintah Allah Swt, sehingga apa yang dikerjakannya bernilai ibadah.

“Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah berkontribusi bagi terselenggarannya acara ini, terkhusus kepada seluruh panitia pelaksana, yang sudah bekerja keras menyediakan waktu dan tenaganya untuk mempersiapkan acara ini. Semoga kerja keras saudara semuanya membawa keberkahan dan dicatat sebagai amal sholeh yang akan bermanfaat sebagai bekal di akhirat kelak,” tutur Kapolresta. 

Baca juga  Wakapolda Kaltara Membuka Pelatihan Penyelidikan Kasus TPPO

Untuk diketahui, peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini, akan diisi tausiah yang akan disampaikan oleh ustadz Kasman Gaffar, semoga kita bisa menyimak dengan khidmat, sehingga bisa benar-benar belajar dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. 

“Saya selaku pimpinan di Polresta Bulungan mengucapkan terima kasih kepada ustadz Kasman Gaffar yang berkenan datang untuk memberikan pencerahan serta kepada seluruh personel Polresta Bulungan yang meluangkan waktunya untuk datang dalam majelis ini semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan keberkahan,” tutupnya. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer