Melalui Juma’t Curhat, Kapolresta Menerima Keluhan dan Menyampaikan Dibukanya Pendaftaran Polri

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara ID – Melalui Jum’at Curhat, Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H kembali menampung keluh kesah masyarakat di wilayah hukumnya. Kali ini, menyasar pada masyarakat di wilayah Tanjung Palas Utara, Jum’at (17/3/2023).

Tepatnya, bertempat di Cafe Gopiyo Jalan Poros Trans Kaltara, Desa Panca Agung. Pelajar pun bersama para guru dan sejumlah aparat desa dan tokoh masyarakat hadir pada kegiatan yang rutin digelar setiap pekannya.

Tak terkecuali, dari jajaran Polresta Bulungan. Kapolresta Bulungan didampingi PJU Polresta Bulungan. Meliputi, Kabag Ops  Polresta Bulungan Kompol Kemas Zein Errie Limantara., S.IP., S.I.K, Kasat Binmas Polresta Bulungan AKP Munawan,S.H, Kasat Sabhara Polresta Bulungan AKP MUH.Karyadi, S.H, Kasat Intelkam Polresta Bulungan IPTU Rachmat Oktavianto, Kasat Lantan Polresta Bulungan IPTU Radyan Kunto Wibisono.,S.T.K.,S.I.K, M.H dan perwira Polresta Bulungan lainnya. 

Baca juga  Pelaku Pembunuhan Nenek di Panti Jompo Terungkap

Kapolresta Bulungan mengawali dalam sambutannya bahwa pertama mengucapkan rasa terima kasih kepada peserta yang hadir dalam kegiatan ini. Juma’t Curhat ini adalah kegiatan kepolisian yang menyampaikan informasi dan menerima informasi dari masyarakat. 

Orang nomor satu di Polresta Bulungan ini juga menyampaikan secara langsung perihal dibukanya pendidikan polisi bintara yang akan dilaksanakan di Kabupaten Malinau. Dan bulan ini sudah mulai pendaftaran di Polresta Bulungan. 

“Daftar Polisi itu tidak memugut biaya hanya menyiapkan biaya kendaraan dan biaya makan dalam tes polisi tersebut,” tegas Kapolresta Bulungan. 

Adapun, lanjutnya, jika ada informasi penerimaan polisi memungut biaya dan menjamin biaya tersebut meluluskan menjadi anggota Polri adalah hoaks. Karena saat ini tes polisi sudah transparan, kunci dari tes Polri adalah kesiapan dalam mengikuti tes, fisik, kesehatan dan intelektual. 

“Dalam tes polisi bisa juga mengikuti jalur rekpro atau jalur berprestasi dan berprestasi tersebut harus memiliki sertifikat prestasi tingkat provinsi dan kalau dinyatakan lulus polisi, semua akan ditanggung oleh negara dari pakaian,makan dan uang saku,” tutupnya.

Baca juga  Polresta Bulungan Rutin Gelar Binrohtal ke Personel, Ini Tujuannya . . .

Diketahui, dari penyampaian Kapolresta Bulungan perihal telah dibukanya pendaftaran Polri. Salah seorang siswa SMAN 1 Tanjung Palas Utara yang hadir memberikan suatu tanggapan. Yakni, apakah tes menjadi anggota Polri masuk melalui jalur rekpro tersebut nantinya tes atau langsung dinyatakan langsung lulus dan jalur rekpro. Dan apa saja bidang olahraganya.

Hal itu pun direspon secara langsung, bahwa mengikuti tes Polri melalui jalur rekpro memiliki sertifikat prestasi tingkat provinsi disegala bidang dan jalur rekpro akan dilatih khusus dari anggota Polri.

“Dalam mengikuti jalur rekpro tetap mengikuti tes dan peluang melalui jalur rekpro persaingan tidak seperti yang reguler dan peluang masuk menjadi anggota Polri lebih luas,” tukasnya. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer