Polresta Bulungan Rutin Gelar Binrohtal ke Personel, Ini Tujuannya . . .

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara – Program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) secara rutin digelar Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan sebagai upaya membentuk karakter anggota Polri yang humanis dan religius.

Kapolres Bulungan KBP Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H mengatakan kegiatan Binrohtal ini termasuk di jajaran Polsek – Polsek di bawah naungan Polresta Bulungan. Dan ini menjadi suatu hal yang sangat penting. Mengingat tugas anggota Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

Baca juga  Polresta Bulungan Pengamanan Giat Rangkaian Perayaan Paskah

Dan pihaknya mengharapkan tindakan anggota Polri saat bertugas dapat dilakukan dengan cara-cara yang humanis dan penuh etika. Kegiatan Bintohtal tersebut diikuti oleh seluruh personel Polresta Bulungan. Untuk yang beragama Nasrani, khususnya di Polresta Bulungan ini digelar di Aula Endra Dharmalaksana Polresta Bulungan.

”Seperti diketahui, kegiatan Binrohtal rutin dilaksanakan setiap hari Kamis setelah apel pagi dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sehingga anggota Polresta Bulungan dalam menjalankan tugas di lapangan dapat dilakukan dengan cara-cara yang humanis dan beretika serta menjadi contoh yang baik buat masyarakat,” kata Kapolresta Bulungan.

Baca juga  Tindaklanjuti Arahan Kapolri, Kapolda Kaltara Sidak Satpas SIM Polres Bulungan

Dalam kegiatan rutin setiap hari Kamis tersebut, rangkaian pelaksanaan Binrohtal personel beragama Islam diawali dengan pembacaan Surat Yasin dan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan. Tak terkecuali, yang Nasrani menjalankan sesuai dengan ibadahnya.

“Kegiatan yang setiap seminggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personel Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat juga menjadi lebih baik,” tutupnya. (*)

Baca juga  Peresmian Polresta Bulungan, KAPOLRESTA : Kami Mohon Do'a Restu dan Dukungannya

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer