Polres Bulungan Gelar Nobar Wayang Orang “Pandawa Boyong”

redaksi

NOBAR : Polres Bulungan gelar nonton bareng pagelaran wayang orang yang mengangkat kisah “Pandawa Boyong” di Mapolres Bulungan, Minggu malam (15/1/2023).

TANJUNG SELOR, penakaltara – Kepolisian Resor (Polres) Bulungan menggelar nonton bareng (nobar) pagelaran wayang orang yang mengangkat kisah “Pandawa Boyong” di Mapolres Bulungan, Minggu malam (15/1/2023).

Wakapolres Bulungan Kompol Muhammad Musni, S.E., S.I.K menjelaskan, kegiatan nobar pagelaran wayang orang ini berdasarkan petunjuk lisan Kapolri kepada AS SDM agar dilaksanakan nobar bersama Forkopimda, tokoh masyarakat dan komunitas pecinta wayang. 

Baca juga  Kemendag RI dan Komisi VI DPR RI Sosialisasikan Pemanfaatan Hasil Perundingan Perdagangan IUAE-CEPA

“Nonton bareng ini merupakan tindak lanjut kami di Polres Bulungan dari petunjuk lisan Bapak Kapolri. Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar sampai saat ini,” ungkap Wakapolres di sela – sela nobar.

Adapun, mengenai makna yang ditujukan dari pagelaran wayang orang itu. Wakapolres menyebutkan bahwa sejatinya menjadi pesan moral untuk masyarakat agar lebih memahami, menghayati serta mengamalkan makna – makna Pancasila. 

Baca juga  Tindaklanjuti Arahan Kapolri, Kapolda Kaltara Sidak Satpas SIM Polres Bulungan

“Kegiatan nonton bareng wayang orang ini pun dilaksanakan oleh jajaran Polri seluruh Indonesia. Sama halnya di kegiatan ini dengan melibatkan Forkompinda dan tokoh masyarakat di setiap daerah,” ujar Wakapolres.

Sementara, Ketua DPRD Bulungan, Kilat yang secara langsung menghadiri kegiatan pagelaran wayang orang di Mapolres Bulungan mengapresiasinya. Menurutnya, memang perlu digelarnya kegiatan positif seperti ini guna menumbuhkan suatu kecintaan terhadap bangsa ini.

“Apalagi, seperti diketahui bersama makna yang diangkat pada cerita itu adalah bagaimana mengajak masyarakat agar lebih memahami, menghayati serta mengamalkan makna – makna Pancasila. Tentu, di sini atas nama anggota legislatif sangat mendukungnya,” ungkap Ketua DPRD Bulungan.

Baca juga  Bangun Silahturahmi dan Jalin Sinergitas Melalui Coffe Morning Polda Kaltara Bersama FKUB

Untuk diketahui, kegiatan pentas wayang orang ini digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini, Jakarta Pusat. Kapolri, KSAD, KSAU dan KSAL tampil pada acara wayang orang tersebut. (*)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer