Hasil Rapat Pleno, Musorkab KONI Bulungan Digelar 11 Februari

redaksi

HERU RACHMADY, S.H
(Ketua Umum KONI Bulungan)

TANJUNG SELOR, penakaltara – Berdasarkan hasil rapat pleno sebelumnya, Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bulungan diwacanakan bakal digelar pada 11 Februari 2023 mendatang.

Ketua Umum KONI Bulungan, Heru Rachmady S.H menjelaskan, nantinya pada Musorkab tersebut salah satu agendanya yaitu pemilihan Ketua Umum KONI Bulungan periode 2023 – 2027. Mengingat, masa bakti Ketua KONI sebelumnya sudah habis pada Agustus 2022 lalu. 

Baca juga  Jum'at Curhat, Kapolresta Terima Keluhan Masyarakat Terkait THM dan Gangguan Kamtibmas Lainnya

“Jadi, terkait proses organisasi KONI Bulungan, benar bahwa kita sudah memasuki tahap pergantian. Hanya, karena pada saat itu secara bersamaan digelar Porprov Kaltara. Akhirnya, sesuai arahan diberikan perpanjangan hingga Maret 2023,” jelas Heru Rachmady. 

Namun, lanjutnya, sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) KONI Bulungan. Terkait beberapa agenda di atas yang maksimal diumumkan 14 hari sebelum hari H. Lalu, secara organisasi menyampaikan berkas minimal 7 hari. Tetapi, pihaknya dalam hal ini akan lebih cepat. 

Baca juga  Polda Metro Jaya Tetapkan Firli Bahuri sebagai Tersangka

“Mengapa? ini agar cabor dan masyarakat tahu. Dimana pada 11 Februari 2023 mendatang Musorkab akan digelar,” ujarnya. 

Tambahnya, mengenai jumlah cabor yang saat ini sah dan terdaftar di KONI Bulungan. Heru menyebutkan bahwa sebanyak 31 cabor. Nantinya, seluruh cabor tersebut akan diundang sebagai peserta Musorkab. Hak sebagai peserta dan konstitusi. Dapat dipilih dan memilih dipastikan dibuka seluas – luasnya. 

Baca juga  Rutan dan Satpas Penerbitan SIM Polres Malinau Disidak, Kapolda Temukan Ini . . .

“Namun dalam pleno diwajibkan pertama SC dan OC serta tim penjaringan dan penyaringan. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan persiapan berkas sudah 90 persen rampung,” ucapnya. 

Untuk diketahui, pelaksanaan Musorkab akan digelar di Kantor Bupati Bulungan. (*)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer