Motor Hilang saat Ditinggal Salat, Ternyata Ini Sebabnya . . .

redaksi

TANJUNG SELOR – Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Palas (Polresta Bulungan) dan Tim Patroli Sabhara Polresta Bulungan berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian yang telah meresahkan masyarakat di wilayah hukumnya. 

Kapolsek Tanjung Palas IPTU Saut Taripar S Siregar mengatakan, salah satu kasus tindak pidana yang dimaksud tersebut di atas yaitu pencurian sepeda motor jenis Honda Scoopy KU 6584 AA di halaman Masjid Darul Falah, Desa Gunung Putih milik Imam Susanto. 

Baca juga  Tampung Masukan dan Keluhan Warga Pamusian, Kapolres Prioritas Seminggu ke Depan Selesaikan Kasus Kenakalan Remaja

Kronologisnya, pasca menerima pelaporan awal oleh korban. Sekira pukul 20.18 Wita piket SPKT mendatangi TKP dan mengumpulkan bahan keterangan. Hilangnya kendaraan korban berawal saat beranjak dari rumah menggunakan kendaraan trsebut dan untuk melaksanakan Shalat Isya. 

Kendaraan diparkir seperti hari – hari biasanya. Kemudian melaksanakan ibadah sholat. Tetapi, setelah selesai melaksanakan shalat Isya korban melihat kendaraan R2 yang terparkir di halaman masjid sudah tidak ada di tempat. 

Baca juga  Jum'at Curhat, Warga Minta Keamanan di Pasar Induk Ditingkatkan

“Menurut keterangan korban bahwa memang R2 tersebut diparkir dengan posisi kunci masih lengket d motor. Sehingga ini menjadi perhatian sekiranya hal tersebut tidak terulang lagi. Termasuk, untuk masyarakat lainnya,” harap Kapolsek Tanjung Palas, Sabtu (25/2/2023). 

Akhirnya, menindaklanjuti laporan itu. Pada pukul 23.00 piket SPKT Polsek Tanjung Palas melaksanakan patroli bersama personel patroli Sabhara Polresta Bulungan. Dan saat patroli mengarah ke Kelurahan Tanjung Palas hilir (Lebong), personil patroli sekira pukul 23.20 Wita menemukan kendaraan yang diduga hasil pencurian dan dikendarai oleh HA (tersangka). 

Baca juga  Peresmian Polresta Bulungan, KAPOLRESTA : Kami Mohon Do'a Restu dan Dukungannya

“Kemudian diamankan dan dibawa ke Polsek untuk diintrogasi awal dan mengakuinya. Hingga pada pukul 23.45 Wita terduga tersangka dibawa ke Polresta oleh personil patroli Sabhara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tukasnya. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer