Program Strategis Kementerian Koperasi dan UKM RI Digalakkan di Kaltara

redaksi

= Angkat Tema “Mendorong Penumbuh Kembangan UMKM dan Jiwa Kewirausahaan”

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Hingga kini, program strategis Kementerian Koperasi dan UKM RI terus digalakkan di wilayah Provinsi Kalimantan Utara. Terbaru, program tersebut berlangsung di Hotel Neo City, Tanjung Selor. Dengan mengangkat tema “Mendorong penumbuh kembangan UMKM dan jiwa kewirausahaan”.

Kegiatan yang merupakan sebuah kolaborasi antara anggota DPR RI Dapil Kaltara, Deddy Sitorus dengan Kementerian Koperasi dan UKM, serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Warga tampak begitu antusias mengikuti jalannya acara sosialisasi program strategis tersebut.

Baca juga  Cegah Abrasi Pantai dan Kurangi Emisi Karbon, Pertamina EP Bunyu Field Tanam 1.000 Bibit Mangrove

Mereka yang hadir saat itu, saling berdiskusi bersama para narasumber. Dan bertindak sebagai narasumber, Kepala Biro Komunikasi dan Teknologi Informasi, Kementerian Koperasi dan UKM RI, Drs. Budi Mustopo, M.M.

Pihaknya pada pemaparannya memberikan kiat – kiat kepada pelaku UMKM di Kaltara tentang bagaimana mendorong penumbuh kembangan UMKM dan jiwa kewirausahaannya. Termasuk, perwakilan dari OPD teknis di Pemerintahan Provinsi Kalimantan Utara, Muhammad Ikhsan Hadi, S.Hut selalu pengawas Koperasi Disperindagkop Kalimantan Utara yang bertindak selaku narasumber dan memberikan pemaparan kepada masyarakat yang hadir secara langsung.

Baca juga  Idul Adha, YBM PLN Salurkan 1.444 Hewan Kurban Ke Seluruh Indonesia

Sementara, terkait paparan sejumlah narasumber menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi itu menjelaskan bahwa sebagai pilar dari perekonomian Indonesia. UMKM selama ini masih bisa tumbuh bagus. Oleh karenanya, adanya banyak proyek-proyek UMKM bantuan-bantuan dari pemerintah diharapkan dapat mewujudkan itu semua.

Di sisi lain, para narasumber berharap juga ke depan UKM akan lebih maju dan produksinya akan lebih bagus dan berkembang. Pelatihan pelatihan juga akan diberikan kepada pelaku UKM. Nantinya ke depan, dengan terus berkolaborasi sehingga apa yang menjadi harapan bersama dapat terwujudkan.

Baca juga  Selamat !!! Viktor Ratu Resmi Nahkodai SMSI Kaltara Periode 2023 - 2028

Untuk diketahui, pada sosialisasi itu pun, Anggota DPR RI Dapil Kaltara, Deddy Sitorus turut memberikan sambutan. Termasuk, memberikan juga motivasi kepada pelaku UKM di Kaltara agar dapat terus maju dan berkembang.(*)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer