HUT ke-66 Kodam VI/Mulawarman , Gelar Penanaman Pohon di Desa Basikor

redaksi

KRAYAN – Dalam rangka memperingati HUT ke-66 Kodam VI/Mulawarman, Satgas Pamtas bersama Koramil 0911-06/Kry dan unsur Basikor Krayan melaksanakan Kegiatan Penanaman Pohon di Desa Basikor, Kecamatan Krayan, Kabupaten Malinau. Senin (15/07/2024).

Danki SSK I Lettu Arh Berlianda Gilang Pradana, S.T.Han mengatakan bahwa kegiatan karya bakti yang dilaksanakan merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Kodam VI/Mulawarman yang ke-66 dengan mengusung tema *”Manunggal Dengan Rakyat Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas”.

Baca juga  Pertamina EP Bunyu Field Gelar Latihan Tanggap Darurat Guna Mendukung Keselamatan Operasi Migas

“Kegiatan ini juga mendukung program pemerintah, khususnya program yang menggalakkan penanaman pohon jangka panjang seperti trembesi dan buah-buahan,”katanya.

Danki SSK I juga menambahkan penanaman pohon yang memiliki nilai ekologis dan ekonomis ini bertujuan untuk mengantisipasi bencana alam seperti longsor, memelihara keseimbangan ekosistem, serta menyediakan sistem penunjang kehidupan seperti air, tanah, dan udara.

Baca juga  DP3AS Dampingi Proses Musyawarah Pemilihan Pengurus Forum Anak Kabupaten Malinau Periode 2024-2026

Penanaman pohon ini merupakan bagian dari program unggulan Angkatan Darat ‘Bersatu dengan Alam untuk NKRI’.”Semoga kegiatan ini akan membawa manfaat besar bagi lingkungan dan masyarakat sekitar, serta memperkuat komitmen dalam menjaga kedaulatan NKRI,”Harap Danki SSK I. (Penerangan Yonarhanud 12/SBP) PRIMA PRofesional – Inovatif – berMoral – Adaptif

Baca juga

Tags

Ads - Before Footer