Tinjau Command Center, Kakorlantas Pastikan Pengamanan Operasi Ketupat Terkoordinasi

redaksi

Cirebon – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan meninjau Command Center PJR KM 29 dan mengecek kesiapan Command Center KM 188 Cipali, di Cirebon, Sabtu (30/3).

Irjen Pol Aan mengatakan, Command Center KM 29 sudah terintegrasi dengan seluruh aplikasi informasi baik dari BPJT, Jasa Marga, CCTV K3I yang menjadi pusat kendali, informasi, koordinasi selama kegiatan operasi ketupat. “Jadi hari ini kita meninjau Command Center untuk kegiatan operasi ketupat nanti ini bisa beroperasional, untuk melakukan beberapa tindakan secara cepat kita bisa memantau permasalahan-permasalahan yang ada di jalan secara real time untuk tindakan apa yang harus dilakukan,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan.

Baca juga  Cegah Urbanisasi, Mendagri Tegaskan Desa adalah Sentra Baru Ekonomi

Selain meninjau Command Center KM 29, Kakorlantas juga mengecek langsung kesiapan Command Center KM 188 Cipali yang akan siap dioperasionalkan.”Hari ini juga kita melihat kesiapan Command Center di KM 188, ini kolaborasi dengan Astra beliau dan akan menjadi Command Center lokal untuk jalan tol Cipali yang ada di lingkup khususnya daerah Jawa Barat,” tambahnya.

Baca juga  Kalender Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023

Nantinya Command Center KM 188 akan terintegrasikan dengan semua CCTV yang ada di Polda Jawa Barat sehingga akan memperkaya informasi dan mata para petugas.”Terima kasih Astra sudah berkolaborasi untuk merealisasikan Command Center di KM 188, ini juga akan menjadi jantungnya, menjadi pusat kendali koordinasi dan informasi di lingkup Jawa Barat,” tegas Irjen Pol Aan.

Baca juga  Ketua Umum SMSI Sampaikan Ucapan Selamat untuk Presiden Taiwan Terpilih

Ia berharap, dengan adanya Command Center KM 188 dapat memperlancar arus lalu lintas dan menjamin keselamatan para pemudik.”Saya kira dengan kesiapan Command Center ini bisa memperlancar arus lalu lintas bisa menjamin keselamatan para pemudik nantinya dan mudik bisa menjadi aman nyaman lancar dan selamat sehingga menjadi mudik ceria dan penuh makna,” tutup Kakorlantas. (***/)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer