Menuju Kualifikasi PON di Bali, Pengprov FOPI Kaltara Gelar Selekprov

redaksi

BERLAGA : Salah satu atlet FOPI yang berlaga pada Selekprov di Lapangan Mapolresta Bulungan. 

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Guna mencari calon bibit atlet Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) di Kalimantan Utara (Kaltara) yang dipersiapkan ke kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 8-13 Juli mendatang di Provinsi Bali.

Pengurus Provinsi (Pengprov) FOPI Kaltara menggelar Seleksi Provinsi (Selekprov) yang berlangsung di Lapangan Mapolresta Bulungan. Diketahui, pada Selekprov tersebut diikuti 4 daerah di Kaltara. Hanya Kabupaten Malinau yang tidak mengirimkan atlet lantaran belum memiliki induk organisasi FOPI.

Ketua Pengprov FOPI Kaltara, Heri Prasetyo mengatakan, mereka para atlet yang mengikuti Selekprov ini merupakan atlet yang sebelumnya berlaga juga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kaltara. Namun, saat ini mereka diseleksi kembali untuk memastikan kesiapan mereka pada kualifikasi PON mendatang.

Baca juga  "Apa benar media sosial bikin insecure? Temukan Jawabannya di Webinar Ini

Pasalnya, pasca pelaksanaan Porprov I Kaltara yang digelar November tahun lalu. Seluruh atlet memang diminta untuk terus mempersiapkan diri. Sehingga saat proses pelaksanaan seleksi ataupun mengikuti kejuaraan – kejuaraan kembali. Mereka bisa tampil maksimal dan menorehkan prestasi.

Ya, ini seperti yang pernah diraih atlet FOPI Bulungan yang mengikuti kejuaraan di Kaltim. Hasilnya masuk empat besar di salah satu nomor yang dipertandingkan. Dan untuk di Kualifikasi PON nanti, FOPI Kaltara berencana mengikuti semua nomor pertandingan, yakni 10 nomor.

Hingga akhir, pasca pelaksanaan Selekprov tersebut. Pengprov FOPI Kaltara tetap berpesan agar seluruh atlet tetap secara rutin melaksanakan latihan. Termasuk, dorongan agar bersama dapat mengembangkan olahraga baru ini. Misal, satu atlet yang ada ini dapat membawa atau mengajak satu orang lainnya untuk bergabung bersama. 

Baca juga  Selamat !!! Dua Atlet Bulungan Kembali Lolos Kualifikasi Pra PON

“Untuk hasil seleksi ini nanti akan diumumkan kembali. Jelasnya, di sini ditegaskan secara sistem penilaian secara adil. Tidak ada perbedaan antar atlet,” ungkapnya. 

Di sisi lain, FOPI Kaltara berencana ke depan akan menggelar pemusatan latihan yang dipusatkan di Bulungan dengan mendatangkan pelatih dari luar Kaltara. (xyz)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer