Menang Agregat 3-0, Nerazzurri Lolos Final Liga Champions

redaksi

PENAKALTARA.ID – Inter Milan dipastikan lolos ke final Liga Champions 2022-2023 seusai memenangi semifinal kontra rival sekota, AC Milan.

Inter Milan mampu memenangi semifinal kontra AC Milan dengan agregat 3-0. Hal ini dipastikan setelah leg kedua Inter vs Milan rampung digelar pada Rabu (17/5/2023) dini hari WIB.

Laga Inter vs Milan dalam rangkaian leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023 kembali digelar di Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza.

Baca juga  Bayern Vs Man City: Citizens Singkirkan Die Roten

Inter Milan yang berstatus tim tuan rumah berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Lautaro Martinez pada menit ke-74.

Lautaro Martinez dkk harus berjuang keras untuk mencetak gol pada leg kedua semifinal kontra AC Milan.

Sebab, pada saat bersamaan, mereka harus meladeni perlawanan skuad AC Milan yang berambisi meraih kemenangan dan bangkit dari kekalahan pada leg pertama.

Baca juga  Torino Vs Inter Milan: Nerazzurri Gaspol, Menang 3-0

Inter Milan tercatat melancarkan 11 tembakan sebelum bisa membobol gawang AC Milan.

Setelah melewatkan sederet peluang, barulah Inter Milan memeroleh gol lewat aksi Lautaro Martinez. 

Lautaro Martinez membobol gawang AC Milan dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Bola hasil sepakan Lautaro Martinez tak mampu dihalau lagi oleh kiper AC Milan, Mike Maignan, yang sejatinya tampil gemilang dengan melakukan dua penyelamatan sebelum kebobolan.

Baca juga  Selamat !!! Dua Atlet Bulungan Kembali Lolos Kualifikasi Pra PON

Berkat kemenangan 1-0 pada leg kedua, Inter Milan dipastkan unggul agregat 3-0 atas AC Milan. Sebelumnya, Inter lebih dulu meraih kemenangan 2-0 saat menjadi tim tamu pada leg pertama semifinal kontra AC Milan, 10 Mei 2023. (*) 

Sumber : Kompas.Com

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer