Inter Vs Benfica: Imbang 3-3, Si Ular ke Semifinal

redaksi

Inter Milan bermain imbang 3-3 dengan Benfica (Foto: Getty Images/Stefano Guidi)

Milan – Inter Milan bermain imbang dengan Benfica 3-3. Hasil ini sudah cukup mengantarkan Si Ular melaju ke semifinal usai unggul agregat 5-3.

Inter vs Benfica digelar di Giuseppe Meazza pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB. Si Ular membuka keunggulan lewat gol Nicolo Barella di menit ke-14.

Fredrik Aursnes bisa menyetarakan angka di menit ke-38. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Selepas jeda, Inter bisa mencetak dua gol lewat Lautaro Martinez (menit ke-65′) dan Joaquin Correa (79′). Benfica bisa bangkit menyamakan kedudukan dari gol Antonio Silva dan Petar Musa.

Hasil imbang 3-3 mengakhiri 90 menit. Hal ini tak cukup untuk membawa Inter ke semifinal. Inter unggul secara agregat 5-3. Pada laga leg pertama, Inter menang 2-0 di kandang Benfica.

Baca juga  Turnamen Bola Volly di Bunyu Resmi Bergulir, Ketua KONI : Ajang Mencari Bibit Atlet dan Hiburan Masyarakat
photo by VINCENZO PINTO/AFP via Getty Images) Foto: AFP via Getty Images/VINCENZO PINTO

Jalannya Pertandingan

Nerazzurri mengawali laga ini dengan keunggulan agregat 2-0 usai menang di leg pertama.

Kedua tim sama-sama tampil terbuka. Hal ini membuat duel di awal laga berlangsung ketat.

Gol!!! Inter tampil efektif dalam serangan berbahaya pertama mereka. Lautaro Martinez dan Nicolo Barella melakukan kombinasi apik. Barella yang menusuk di sisi kanan kotak penalti melepas sepakan melengkung yang bersarang ke pojok kanan gawang Benfica di menit ke-14.

Tertinggal, Benfica berusaha merespon. Tim tamu punya kesempatan dari tendangan bebas di menit ke-29.

Alejandro Grimaldo melepas sepakan terukur. Namun, Andre Onana dengan sigap masih bisa mengamankan bola.

Lautaro sempat membobol gawang Benfica melalui sundulan memanfaatkan umpan dari Edin Dzeko. Gol ini kemudian dianulir karena Lautaro mendorong Gilberto.

Gol!!! Benfica bisa menyetarakan angka di menit ke-38. Umpan silang Rafa Silva bisa ditanduk oleh Fredrik Aursnes di depan gawang. Derasnya sundulan Aursnes tak kuasa dibendung Onana.

Baca juga  Selamat !!! Dua Atlet Bulungan Kembali Lolos Kualifikasi Pra PON

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Lautaro mencoba mengancam dari sepakan jarak jauh. Usahanya tapi masih jauh dari sasaran.

Benfica tampil lebih menyerang di babak kedua demi mengejar ketinggalan agregat. Namun, lini belakang Inter masih tampil solid.

Gol!!! Inter bisa mencuri gol untuk kembali unggul pada menit ke-65. Federico Dimarco menusuk dari sisi kiri. Umpannya bisa disambar Lautaro yang tak terkawal di depan gawang.

Permainan menyerang Benfica meninggalkan banyak celah di pertahanan mereka. Hal ini kembali dimanfaatkan Inter pada menit ke-79.

Gol!!! Aksi Joaquin Correa di sisi kiri tak terbendung pertahanan Benfica. Sepakannya membentur tiang sebelum meluncur masuk ke gawang Inter.

Baca juga  ISSI Bulungan Target Bawa Pulang 2 Emas

Benfica membuang kesempatan emas di menit ke-83. Tembakan David Neres yang terbebas di depan gawang masih menerpa tiang gawang.

Gol!!! Benfica tak lagi melakukan kesalahan yang sama. Tendangan bebas Grimaldo bisa disundul Silva untuk bersarang ke pojok kanan gawang Inter di menit ke-86.

Gol!!! Si Elang kembali mencetak gol. Umpan tarik dari sisi kiri bisa disambar Petar Musa menjadi gol.

Skor imbang 3-3 mengakhiri 90 menit.

Susunan Pemain

Inter Milan: Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

Benfica: Odysseas Vlachodimos; Gilberto, Antonio Silva, Nicolas Otamendi, Alejandro Grimaldo; Chiquinho, Florentino Luis; Rafa, Joao Mario, Fredrik Aursnes; Goncalo Ramos. (*) 

Sumber : Detikcom

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer