Biddokes Polda Kaltara Laksanakan Sosialisasi Disaster Victim Identification (DVI)

redaksi

Tarakan – Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara), Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. secara resmi membuka acara Sosialisasi Disaster Victim Identification (DVI) bagi jajaran PoldaKaktara. Acara ini berlangsung di Hotel Galaxy Tarakan, Kamis (27/07/2023)

Dalam Sosialisasi yang dihadiri oleh Kapolda Kaltara dan Biddokes Polda Kaltara serta tim DVI dari Pusdokkes Polri, Kapolda Kaltara menyampaikan pentingnya Disaster Victim Identification (DVI) dalam penanganan bencana.

Kapolda Kaltara menekankan betapa pentingnya kegiatan DVI dalam mengidentifikasi dan mendata korban bencana secara cepat dan akurat. Kapolda juga menyoroti perlunya kerjasama dan koordinasi yang baik antara pihak kepolisian, instansi terkait, dan relawan dalam upaya penanganan bencana.

Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan bahwa tujuan dari acara sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan personel Polda Kaltara dalam melaksanakan tugas-tugas DVI. Dalam kondisi bencana, identifikasi korban menjadi hal yang sangat penting untuk memastikan pengenalannya secara tepat dan memberikan kepastian kepada keluarga korban.

Baca juga  Jalin Sinergitas Wakapolda Kaltara Hadiri Lomba Domino dalam Rangka HUT Tentara Nasional Indonesia di Korem 092/Maharajalila

Dalam acara tersebut, tim DVI dari Pusdokkes Polri dan Polda Kaltara juga memberikan presentasi mengenai metode dan prosedur identifikasi korban bencana, termasuk penggunaan teknologi dan alat-alat modern yang dapat mempercepat proses identifikasi. Para peserta sosialisasi juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan bertanya seputar topik tersebut.

Kapolda berharap bahwa melalui sosialisasi ini, anggota Polda Kaltara akan semakin terlatih dan siap menghadapi situasi bencana dengan lebih baik di masa depan. Ia juga mengajak seluruh pihak terkait seperti BPBD, Basarnas, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, RS Pusat maupun daerah serta instansi terkait lainnya untuk terus meningkatkan koordinasi dan kerjasama guna memperkuat kapasitas dalam menghadapi bencana dan melindungi masyarakat. (*) 

Baca juga  Dirut PLN "Jemput Bola" Hingga ke Perancis Bangun Kolaborasi Global Kembangkan Pembangkit Hidrogen

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer