Bidhumas Polda Kaltara Melaksanakan Healthy School Pada Sekolah Dasar

redaksi

TANJUNG SELOR – Dalam melaksanakan Healthy School Bidhumas Polda Kaltara berkunjung ke salah satu Sekolah Dasar Negeri 005 Tanjung Selor Kabupaten Bulungan untuk laksanakan pemeriksaan kesehatan. Selasa (20/06/2023).

Dalam pelaksanaan Pengecekan Pemeriksaan kesehatan Bagi peserta didik kelas 3 usia rata rata 9-10 Thn yang diselengarakn di Sdn 005 Tanjung Selor pengecekan yang dilakukan meliputi Pengecekan Mata , Pengecekan Tinggi berat Badan ,dan Pemberian obat cacing kepada anak sd Pelaksanaan dilaksanakan dengan lancar dan kondusif.

Diharapkan dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, anak anak sekolah dasar dan guru sd 005 dapat mengetahui kondisi siswa/i dan tubuhnya secara dini serta bila ditemukan indikasi memiliki penyakit tertentu agar dapat melakukan pengobatan lebih lanjut.

Baca juga  Gelar Doa Bersama, POLDA KALTARA : Guna Terwujudnya Pemilu Damai Tahun 2024 yang Dirangkaikan Peringatan Isra Mi’raj 1445 H/2024 M

Dan dihimbau kepada seluruh siswa/i agar tetap melaksanakan hidup sehat dengan diadakannya pengecekan kesehatan bagi anak anak usia dini anak dapat mengetahui kondisi kesehatan mata bagi mereka dan bahaya penggunaan gajed berlebihan serta meningkatkan imun tubuh dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan rajin berolahraga.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan untuk kedepannya polri lebih ngedepankan kepedulian tehadap kesehatan anak diusia dini terutama kesehatan mata maupun mental bagi anak diera digital untuk dilakukan pengecekan kesehatan disetiap” sekolah menghimbau kurangnnya perhatian dari dinas kesehatan terhadap anak-anak sekolah. (*) 

Baca juga  Mendengarkan Keluh Kesah Masyarakat melalui Jum’at Curhat

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer