Polda Kaltara Laksanakan Assesment Center Jpt Pratama Pemkab Tana Tidung Di Polda Kaltara Tahun T.A.2023

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara ID – Kepolisian Daerah (Polda Kaltara) melaksanakan Assessment Center jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemerintah Kabupaten Tana Tidung Provinsi Kalimantan Utara T.A. 2023 yang Bertempat di Comman Center Gedung B Polda Kaltara, Selasa (07-03-2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si, Bupati Kabupaten Tana Tidung yang diwakili Sekretaris Daerah bapak Said Agil., S.T. M.T, Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol Yusup Rahmanto, S.I.K., M.H, dan selaku Assessor SSDM Mabes Polri Kombes Pol Yuyun Arif Kushandri, S.I.K., M.Si, serta para Peserta Assessment berjumlah 30 Orang.

Baca juga  Sinergitas TNI-Polri, Bangun Rumah Belajar Dan Perpustakaan Bagi Anak-anak Perbatasan

Assessment Center merupakan metode penilaian yang terstandar guna menilai/mengukur potensi dan prediksi keberhasilan seseorang dalam suatu jabatan melalui beberapa simulasi/alat ukur berdasarkan kompetensi jabatan yang dibutuhkan dan dilakukan oleh beberapa Assessor.

Dalam Sambutannya Kapolda Kaltara menyampaikan bahwa Assessment Center dilaksanakan dengan prinsip Objektif, Akuntabel, Nesesitas, Transparan, dan Independen

“Hal ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kompetensi sesungguhnya yang dimiliki individu pegawai negeri, dengan hasil yang dapat dipertanggung jawabkan, dilaksanakan sesuai kebutuhan, terbuka dan tidak terpengaruh oleh pihak lain,” ucap Kapolda Kaltara.

Baca juga  Melalui Zoom Meeting, Kapolda Kaltara dan Pejabat Utama Ikuti Pembukaan Rakernis Baharkam Polri Tahun 2023

Dan pada kesempatan tersebut Kapolda Kaltara mengucapkan Terima Kasih dan Apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tana Tidung atas Kepercayaan kepada Polda Kaltara dalam pelaksanaan Assessment Center Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kabupaten Tana Tidung, semoga ke depannya kerja sama ini terus terjaga dan dapat meningkat lebih baik lagi.(*)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer