Anak Muda Maju Bersama Bang Surya untuk Bulungan

redaksi

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Setelah tuntas dan sukses menjalankan tugas sebagai penyelenggara baik di Kabupaten Bulungan maupun di Kalimantan Utara (Kaltara), Suryanata Al-Islami dinilai perlu melanjutkan pengabdian untuk masyarakat.

Saat ini, tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah mulai. Dari berbagai kalangan, mendorong Suryanata Al-Islami untuk maju menjadi peserta pada Pilkada Kabupaten Bulungan tahun 2024 ini. Tidak terkecuali dari para pemuda yang bahkan secara tegas memberikan dukungan untuk pria yang akrab disapa Bang Surya tersebut.

Untuk merealisasikan keinginan itu, sejumlah pemuda yang mengatasnamakan MABAR SURYA (Maju Bersama Surya) mendaftarkan Suryanata di Partai Demokrat yang saat ini sedang membuka penjaringan calon kepala daerah.

Baca juga  Jokowi ajak masyarakat hindari puncak arus balik 24-25 April

Ketua MABAR SURYA Riswandi mengatakan, bahwa dia sudah menjalin komunikasi dengan berbagai kalangan khususnya pemuda untuk memberikan dukungan kepada Suryanata Al-Islami. Alhasil, atas support itu, dia membentuk relawan bernama MABAR SURYA tersebut.

Di dalamnya puluhan orang mulai bergabung dari sejumlah kalangan dan profesi hingga tingkat desa, yang didominasi oleh kaum muda baik generasi Z maupun milenial Menurut Riswandi, Bulungan membutuhkan sosok pemimpin yang berkualitas dan punya integritas.

Baca juga  Momen Hari - Hari Pertama Kampanye, Norhayati Gelar Do'a dan Berbagi ke Masyarakat

Sosok Bang Surya dinilai sangat tepat, apalagi pria yang pernah menjabat Ketua KPU Kaltara dua periode itu adalah sosok sederhana yang selalu diterima di semua kalangan masyarakat. Punya gagasan yang baik, serta pengalaman yang mumpuni.

Tak hanya itu, Suryanata Al-Islami juga memiliki rekam jejak panjang di sejumlah organisasi sehingga dinilai mampu untuk memimpin Bulungan untuk lebih baik. Dia berharap, sosok potensial seperti Bang Surya harus diberikan ruang dan kesempatan untuk mengabdikan diri dan melayani masyarakat Bulungan melalui kontestasi Pilkada. Sehingga, gagasan dan aksi-aksi kebaikan yang dilakukan selama ini, bisa terus ditularkan untuk kemaslahatan bagi daerah yang lebih luas.

Baca juga  Sang Surya Daftar di PKB hingga PPP

Riswandi juga mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk terus mendukung demokrasi yang berkualitas dan sehat. Dia juga menegaskan, tidak menutup diri bagi siapa saja yang ingin bergabung di barisan MABAR SURYA, untuk terus memberikan dukungan dan mengantarkan Suryanata Al-Islami menjadi pemimpin di Bumi Tenguyun (sebutan lain Bulungan). (***)

Baca juga

Tags

Ads - Before Footer