Ibadah Salat Tarawih Aman, Ini yang Digalakkan Polresta Bulungan

redaksi

TANJUNG SELOR – Tibanya bulan suci Ramadhan menjadi suatu kebahagiaan masyarakat muslim, tak terkecuali masyarakat muslim di Kabupaten Bulungan. Ibadah Salat Tarawih di Masjid menjadi pemandangan yang begitu indah. Masyarakat berbondong-bondong untuk melaksanakan ibadah tersebut.

Tak ayal, hal ini menjadi perhatian Polresta Bulungan untuk memberikan pelayanan dalam pengamanan jalannya Salat Tarawih di Masjid dan Mushola di wilayah hukum Polresta Bulungan.

Baca juga  Johanis Tanak Diangkat sebagai Wakil Ketua KPK

Pasalnya, potensi gangguan saat warga hendak ke masjid, khusus kemacetan di depan Masjid lantaran tingginya aktifitas Jamaah. Sehingga secara tak langsung membuat tidak nyaman bagi jamaah. Anggota kepolisian hadir di lokasi. 

Bekerja sama dengan pengurus Ta’mir Masjid, petugas melaksanakan pengaturan lalu lintas sampe dengan tempat parkir yang nyaman.

Satuan Lalu lintas dan Sat Samapta turun bersama – sama di beberapa Masjid yang berpotensi adanya kemacetan dan penataan lokasi parki , diantaranya seperti Masjid Agung Istiqomah, Masjid Alkaf dan Masjid Inayah Tepian.

Baca juga  Car Free Day Berlangsung Aman, Polresta Bulungan : Personel Terus Disiagakan Setiap Acara

Diharapkan dengan pengamanan salat Taraweh, para jamaah merasa aman terhadap kendaraan baik roda dua maupun roda empat rasa was- was dari tindak kejahatan

Kepolisian Polresta bulungan menurunkan personelnya dalam rangka pengamanan sebagai upaya tindakan pencegahan ( preemtif) guna mencegah terjadinya niat dan kesempatan tindak kejahatan termasuk balapan liar saat salat Tarawih.

Baca juga  Siagakan Personel Kepolisian, Ibadah Minggu Umat Nasrani Berjalan Khidmat

Kapolresta Bulungan KBP Agus Nugraha S.H,S.I.K., M.H dalam imbauannya kepada masyarakat jelang datangnya Ramadhan untuk bersama – sama menciptakan rasa aman kondusif dalam memelihara bulan yang suci sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan khusuk. (adc)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer