Jum’at Curhat, Kapolresta Bulungan Terima Keluhan Masyarakat Perihal Gangguan Kamtibmas

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara ID- Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha, S.H, S.I.K., M.H kembali menampung keluh kesah masyarakat terhadap permasalahan-permasalahan yang dihadapi melalui Jum’at Curhat ini. Khususnya, yang potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polresta Bulungan.

Kapolresta pun dalam hal ini mengawali dalam sambutannya bahwa rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat. Kegiatan ini merupakan jalur komunikasi kepada masyarakat. Sehingga diharapkan ada masukan dan saran dari masyarakat yang hadir. Dan pihaknya memastikan menindaklanjuti hal tersebut baik secara langsung maupun secara bertahap.

“Pada kesempatan ini juga saya memperkenalkan diri selaku Kapolresta Bulungan yang baru yang mana sebelumnya masih Polres dan saat ini sudah naik tipe menjadi Polresta Bulungan,” ucap Kapolresta Bulungan. 

Baca juga  Selama Dua Hari, Polresta Bulungan Diaudit Tim Audit Itwasda Polda Kaltara

Tampak, pada kesempatan itu mewakili masyarakat di wilayah Kelurahan Tanjung Selor Hilir. Ahyarsyah, Ketua RW 33 Tanjung Selor Hilir menjelaskan bahwa di wilayahnya diakui terdapat beberapa permasalahan yang ada dan potensi terjadinya gangguan kamtibmas. Oleh karenanya, diharapkan Bhabinkamtibmas berperan aktif di lingkungan RT yang ada di RW 33.

“Kami berharap pada saat aktivitas pagi dimana simpang yang padat aktivitas masyarakat dan kendaraan sangat mengharapkan kehadiran kepolisian khususnya lalu lintas untuk mengatur,” harapnya. 

Baca juga  Jum'at Curhat, Polresta Bulungan Terima Keluhan Warga Soal Pelayanan SIM

Selanjutnya, terkait dengan harga lahan yang saat ini di wilayah Kabupaten Bulungan sangat tinggi, dan juga aktivitas dan permasalahan seperti kejahatan dan narkoba juga meningkat dan dihadapkan Polresta Bulungan dapat mengatasinya. “Jangan sampai hal – hal seperti ini terus terjadi,” harapnya kembali. 

Kapolresta Bulungan secara langsung merespons. Yakni, dengan memberikan perintah kepada Bhabinkamtibmas dan RW, RT dan masyarakat dapat berkomunikasi secara inten sehingga ada terjadi suatu permasalahan yang perlu kehadiran bhabinkamtibmas dapat dengan cepat ditindaklanjuti. 

Baca juga  Polres Bulungan Gelar Coffe Morning Criminal Justice System

“Terkait dengan lalu lintas anggota kami terus melaksanakan giat rutin pengaturan lalu lintas di jam rawan padat aktivitas masyarakat,” ucap Kapolresta.

Sementara, untuklahan yang semakin meningkat merupakan suatu keniscayaan yang mana suatu wilayah mengalami peningkatan aktivitas maupun kegiatan tinggi secara otomatis juga lahan akan mengalami peningkatan. “Tapi, apapun yang menjadi keluhan ini akan kami tindaklanjuti. Sehingga kondusifitas wilayah dapat terus terjaga,” tutupnya. 

Untuk diketahui, pada kesempatan pelaksanaan Jum’at Curhat tersebut juga terlontar berbagai keluhan lainnya dari masyarakat. Hingga acara diakhir dengan foto bersama. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer