Kapolres Beri Arahan pada Penyambutan dan Orientasi Bintara Remaja Angkatan 47 Polres Bulungan TA 2022

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara – Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K memberikan pengarahan secara langsung terhadap Bintara Remaja Angkatan 47 Polres Bulungan TA 2022 dalam pelaksanaan kegiatan penyambutan dan orientasi di Mapolres Bulungan, Jum’at (4/11/2022).

Adapun, dalam pengarahan Kapolres Bulungan sendiri. Yaitu lebih menekankan perihal tugas pokok dan fungsi (tupoksi) anggota Polri. Dimana anggota Polri adalah mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.

Baca juga  Polres Bulungan Gelar Nobar Wayang Orang "Pandawa Boyong"

Oleh karenanya, sejak dini pengarahan itu diberikan agar para Bintara Remaja ke depannya dapat menjadi anggota Polri dalam bertugas sesuai dengan tupoksi tersebut. Tidak melanggar suatu aturan yang sudah berlaku di Negeri ini.

“Memang seperti itu tujuannya. Kita mempunyai tugas sebagai polisi. Yaitu bagaimana bisa mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat. Sehingga harus dipahami betul,” ungkap Kapolres Bulungan dalam pengarahannya.

Lanjut dalam pengarahannya, dengan mengetahui apa tupoksi sebagai anggota Polri.  Maka, diharapkan dalam melaksanakan tugas haru lebih bijak saat mengayomi. Dan untuk melayani harus tunduk dan rendah hati saat berhadapan dengan masyarakat.

Baca juga  Terjunkan Personel ke SPBU, Polresta Bulungan Pastikan Distribusi BBM Tepat Sasaran

“Melindungi artinya bagaimana kita dapat memberikan rasa aman terhadap masyarakat. Dengan menciptakan suasana kondusif di lingkungan,” tutur Kapolres Bulungan.

Lebih lanjut, Kapolres Bulungan meyakini dengan telah diberikan suatu pendidikan. Tak lain, itu bertujuan agar anggota Polri digembleng untuk lebih kuat. Mengingat, Polri sebagai pelindung masyarakat.

“Dalam memberikan pelayanan ke masyarakat yang datang. Saya harapkan berikan jawaban yang benar dan jelas. Ada suatu permasalahan, turun dan bantu mereka,” pesannya mengakhiri.(*)

Baca juga  Ibadah Salat Idulfitri di Lapangan Agathis, Kapolresta Bulungan : Berbaur Bersama Masyarakat

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer