Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polresta Bulungan Aktifkan Patroli Malam Hari

redaksi

TANJUNG SELOR – Hingga memasuki hari ke-21 pelaksanaan bulan suci Ramadan. Satuan Samapta dan Sat Lantas Polresta Bulungan terus mengaktifkan patroli malam hari. Hal ini, tak lain bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polresta Bulungan.

Pasalnya, tak dapat dipungkiri bahwa kegiatan masyarakat di bulan Ramadan. Masyarakat akan jauh lebih meningkatkan diri dalam beribadah. Termasuk, pada pelaksanaan Salat Tarawih dan sahur serta berbuka puasa. 

Baca juga  Polresta dan Polsek Jajaran Giat Monitoring Luapan Sungai Kayan, Warga Diimbau Jaga Aliran Listrik

Untuk itu, guna menjamin kamtibmas yang ada. Maka, segala kegiatan tersebut menjadi suatu perhatian Polresta Bulungan untuk memetakan kegiatan patroli dan pengamanan – pengamanan. Salah satunya, Satuan Samapta dan Sat Lantas Polresta Bulungan rutin melakukan kegiatan patroli dan pengamanan sore hari di lokasi Pasar Ramadan yang digelar oleh UMKM di Lapangan Ahmad Yani.

Baca juga  Polisi tangkap produsen rokok elektrik mengandung sabu di Kembangan

Mulai dari pengaturan arus lalu lintas. Sebab, di lokasi terjadi kepadatan pengunjung. Sehingga perlu kehadiran anggota polri dalam melakukan pengaturan lalulintas dan pengamanan kegiatan.

Antisipasi balap liar pun pasca Salat Tarawih dan Jepang sahur. Anggota Samapta dan Sat Lantas Polresta Bulungan terus melakukan patroli. Termasuk, antisipasi tindak kejahatan lainnya seperti pencurian dan lainya. 

Baca juga  Ops Ketupat Kayan 2023, Polresta Bulungan Terjunkan Polisi di Titik Ini

Kasat Samapta Polresta Bulungan AKP Karyadi mengatakan, kegiatan patroli malam hari sampe jelang subuh dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Hal ini sesuai dengan arahan Kapolresta bulungan KBP Agus Nugraha sebelumnya. Yakni, personel wajib menjaga kamtibmas agar bulan suci Ramadan ini berjalan dengan baik. Tanpa adanya gangguan apapun. (adc)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer