Berlangsung Santai, Kapolresta Bulungan dan PJU Terima Keluhan Warga di Wilayah Hukumnya

redaksi

penakaltara.id, Tanjung Selor – Melalui program “Jum’at Curhat” yang digelar rutin setiap pekannya. Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H bersama sejumlah pejabat utama (PJU) Polresta Bulungan kembali mendengarkan keluh kesah masyarakat di wilayah hukumnya.

Berlangsung di Nangkring Coffe, Jl. Mangga II, Kelurahan Tanjung Selor Hilir, Bulungan. Tampak sejumlah elemen masyarakat yang hadir secara langsung. Mereka tanpa antusias dalam menyampaikan sejumlah persoalan di wilayahnya masing – masing. Mulai dari persoalan pentingnya kehadiran Polri di tengah – tengah masyarakat saat jam padat arus kendaraan.

Hingga persoalan penyalahgunaan Narkoba yang dianggap semakin marak dan dapat merusak generasi bangsa ini. Hal tersebut sebagaimana diutarakan oleh Ahyarsyah berharap Bhabinkamtibmas berperan aktif di lingkungan RT yang ada di RW 33,” pintanya.

Baca juga  Polresta Bulungan Pastikan Pengamanan dan Pengawalan Jalannya Pesta Demokrasi

“Kami berharap juga pada saat aktivitas pagi, di simpang yang padat aktivitas masyarakat dan kendaraan, kami sangat mengharapkan kehadiran kepolisian khususnya di bagian lalu lintas untuk mengaturnya. Termasuk juga, permasalahan lain seperti kejahatan dan narkoba yang meningkat dapat diatasi pihak kepolisian,” harapnya.

Senada disampaikan H. Kholili, perwakilan dari Serikat Pemuda Jawa (SPJ), turut mendorong ke pihak kepolisian agar dapat memberi atensi perihal penyalahgunaan dan peredaran Narkoba. Karena menurutnya peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Bulungan saat ini sudah merajalela dan sekarang ini korbannya sudah sampai ke pelajar.

“Kami berharap agar mantan pengguna narkoba ini dapat dirangkul dan bisa dijadikan narasumber perihal narkoba sehingga yang mantan pengguna dapat benar-benar kembali ke masyarakat,” ungkapnya. “Termasuk, dengan peredaran minuman keras yang semakin marak agar dapat ditindaklanjuti sehingga tidak menjadi gangguan kamtibmas,” timpalnya. 

Baca juga  Operasi Patuh Kayan - 2023, Kapolresta : Ini Mengedepankan Kegiatan Preemtif dan Preventif Humanis, Lalu Penegakan Hukum Tegas dan Profesional.

Menanggapi sejumlah keluhan warga masyarakat yang diutarakan tersebut. Termasuk, beberapa keluhan lainnya, Kapolresta Bulungan pertama meminta kepada Bhabinkamtibmas dan RW, RT dan masyarakat dapat berkomunikasi secara intens. Sehingga jika ada terjadi suatu permasalahan yang perlu kehadiran Bhabinkamtibmas dapat dengan cepat ditindaklanjuti. 

“Terkait dengan lalu lintas, anggota kami terus melaksanakan giat rutin pengaturan lalu lintas di jam rawan padat aktivitas masyarakat. Bahkan, setiap harinya terdapat 8 titik yang menjadi prioritas kegiatan pengaturan lalu lintas yang mana kegiatan di mulai pada pagi hari 6.45 s/d 7.45 Wita,” jelasnya. 

Baca juga  Beri Atensi, Pelajar Menyebrang Jalan Raya Dibantu Kepolisian

Sementara, terkait penyalahgunaan dan peredaran Narkoba. Menurutnya, hal itu menjadi tanggung jawab kita semua karna kalo hanya kepolisian saja tentu tidak bisa sehingga perlu adanya sinergitas Polri dengan masyarakat untuk memberantas narkoba khusunya di wilayah Kabupaten Bulungan.

“Terkait dengan rehabilitasi secara sosial seperti menghadirkan mantan pengguna untuk mensosialisasikan terkait narkoba kami sudah melakukan hal tersebut sehingga masyarakat tau secara langsung oleh oleh pengguna,” ucapnya. 

“Terkait dengan peredaran miras untuk izin masih menunggu dari pemerintah daerah dan kepolisian bisa menindak dari segi peredaran yang tidak memiliki izin,” sambungnya. 

Untuk diketahui, pasca pelaksanaan Jum’at Curhat dilanjutkan dengan foto bersama. Hal itu sebagai tanda berakhirnya kegiatan tersebut. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer