Mutasi Dua PJU Polresta Bulungan, Kapolresta : Ini Sebagai Regenerasi dan Promosi

redaksi

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ren dan Kasat Lantas Polresta Bulungan yang berlangsung di Mako Polresta Bulungan, Kamis (7/12/2023).

Pergantian pejabat utama (PJU) Polresta Bulungan ini. Hal itu tercantum atau sesuai Keputusan Kapolda Kaltara KEP/390/VII/2023/Tanggal 22 November 2023. Yaitu, Kabag Ren Polresta Bulungan AKP Klarius Silalahi dimutasi ke jabatan Kasubagbinop Bagops Polres Nunukan. Penggantinya saat ini adalah IPTU Marzuki.

Selanjutnya, Ps Kasat Lantas Polresta Bulungan Iptu Jumono di jabatan barunya sebagai Pama Polresta Bulungan. Dan jabatan Ps Kasat Lantas Polresta Bulungan saat ini digantikan oleh AKP Rudika Harto Kanagiri S.I.K.

Baca juga  Dekatkan Polri ke Masyarakat dan Dengar Keluhannya, Polresta Bulungan Gelar Jum'at Curhat

Tampak, pada acara upacara sertijab tersebut dihadiri oleh para PJU Polresta Bulungan lainnya. Para Kapolsek serta Bhayangkari Polresta Bulungan dan sejumlah awak media. Acara berlangsung dengan aman dan lancar hingga diakhir acara. Termasuk digelarnya acara kenal pamit sebagai upaya mendekatkan para pejabat baru khususnya kepada seluruh personel Polresta Bulungan.

Kapolresta Bulungan dalam amanatnya menyampaikan, sertijab ini adalah hal yang biasa dan sebagai bagian dari mekanisme serta dinamika organisasi. Termasuk, sebagai regenerasi dan promosi. “Ya, harapannya agar organisasi Polri mampu menampilkan performa yang memenuhi harapan masyarakat,” ungkap Kapolresta Bulungan.

Tak ditampik, lanjut Kapolresta, saat ini dibutuhkan sebuah figur manager yang peka terhadap lingkungan yang Responsif, Adaptif dan Konsisten. Sehingga mampu mengelola resiko kebijakan dengan baik yang memiliki Integritas dan komitmen, terbuka terhadap perubahan,mempunyai pola pandang yang visioner serta berwawasan luas.

Baca juga  Jum'at Curhat, Warga Sampaikan Keluhan Peredaran Narkoba dan Destruktif Fishing ke Polresta Bulungan

Oleh karena itu, tambahnya, setiap pergantian harus dipandang juga sebagai suatu perwujudan meningkatkan kinerja satuan atau akumulasi untuk meningkatkan etos kerja setiap personel yang mengawaki organisasi. Dengan demikian ke depan tugas fungsi dan peran satuan ini dapat diemban dengan sebaik-baiknya.

Kapolresta Bulungan tak lupa juga mengucapkan selamat menjalankan tugas ditempat yang baru kepada pejabat yang lama. Dan mendo’akan mereka bakal mampu dan sukses ditempat tugas yang baru. (adc)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer