Gerak Cepat !!! Polsek Tanjung Palas Timur Evakuasi dan Beri Bantuan Warga Desa Mangkupadi Terdampak Banjir

redaksi

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Dipimpin secara langsung oleh Kapolsek Tanjung Palas Timur, Iptu H. Firman Arifai. Polsek Tanjung Palas Timur melaksanakan giat evakuasi dan pemberian bantuan kepada warga masyarakat Kilometer 9 Desa Mangkupadi, Kabupaten Bulungan yang terdampak banjir.

Diketahui, dengan tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Desa Mangkupadi beberapa hari ini. Puncaknya malam dini hari sehingga mengakibatkan Sungai Mangkupadi Tawar Desa Mangkupadi meluap sampai ke jalanan dan merendam beberapa pekarangan rumah penduduk.

Baca juga  Operasi Patuh Kayan - 2023, Kapolresta : Ini Mengedepankan Kegiatan Preemtif dan Preventif Humanis, Lalu Penegakan Hukum Tegas dan Profesional.

Kapolsek menjelaskan, ketinggian banjir yang terjadi saat ini di perkirakan 80 cm s/d 200 cm dan meluas di wilayah RT 04, RT 09 dan RT 14 Desa mangkupadi. Ini dengan kondisi air berarus dan membawa patahan – patahan kayu.Untuk data sementara jumlah KK yang terdampak banjir di pekiraan 50 KK dengan jumlah jiwa berkisar antara 200 s/d 250 Jiwa.

Dan untuk langkah langkah yang dilakukan di lapangan.Pihaknya beserta anggota ke lokasi terdampak banjir secara langsung. Tentunya, dengan membawa bantuan bahan makanan dan membantu proses evakuasi warga ketempat yg agak tinggi.

Selanjutnya, melakukan proses evakuasi warga menggunakan alat perahu ketinting dikarenakan ada beberpa masyarakat yang tidak bisa keluar dari rumah akibat ketinggian air yg semakin naik. Kemudian, melakukan kordinasi dengan pemerintah desa mengenai langkah langkah cepat mengenai proses tempat pengungsian dan bantuan bahan makanan warga.

Baca juga  Program Jumat Curhat, Polresta Bulungan Terima Keluhan Warga Terkait SIM dan Perundungan

“Kami juga melakukan kordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bulungan dalam hal ini BPBD Bulungan dan Provinsi untuk meminta melakukan proses bantuan evakuasi kepada masyarakat masyarakat yang masih belum bisa dijangkau lokasinya sampai saat ini,” bebernya. (dha)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer