Jelang Idul Fitri, Stok Sembako Diatensi, Kapolresta Bulungan Bersama Forkompinda Dampingi Bupati Sidak di Pasar Induk

redaksi

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H selaku salah satu unsur Forkompinda di Kabupaten Bulungan turut serta mendampingi Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd., M.Si melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Induk Tanjung Selor, Kamis, (4/4/2024).

Adapun, tujuan dilaksanakannya sidak tersebut tak lain untuk memastikan harga sembilan bahan pokok (sembako) tetap stabil di wilayah Kabupaten Bulungan. Khususnya, menjelang perayaan Hari Idul Fitri 1445 H. Sejumlah pedagang secara random didatangi. Alhasil, didapati bahwa sampai saat ini ketersediaan stok sembako dan harga relatif stabil di Pasar Induk, Tanjung Selor. Tidak ada aksi penimbunan barang dan aktivitas lain yang dapat menyebabkan kelangkaan.

Baca juga  Strong Point, Polresta Bulungan Jamin Keselamatan Pelajar di Jalan Raya

Meski, ada beberapa jenis komoditas yang berpotensi mengalami lonjakan harga. Seperti, Bawang Merah sebagai salah satu komoditas tersebut. Pasalnya, ini bergantung pada pasokan dari luar daerah karena produksi bawang merah dan bawang putih lokal masih terbatas. Selain itu, faktor pendistribusian.

Dikarenakan infrastruktur menjadi faktor penting untuk memperlancar proses distribusi.Namun, dalam menghadapi perayaan Idul Fitri, Pemkab Bulungan tetap optimis dapat memenuhi semua kebutuhan sembako masyarakat dengan harga yang masih relatif stabil. Dan tetap diimbau kepada seluruh pedagang di Pasar Induk untuk menjaga kondusifitas dan keamanan.

Kapolresta Bulungan dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kepolisian dalam hal ini terus melakukan monitoring di pasar – pasar. Tujuannya, tak lain mencegah terjadinya aksi penimbunan sembako. “Kita patroli terus dilakukan, personel bertemu langsung ke pedagang sembari melakukan pengawasan guna pencegahan aksi penimbunan,” ucap Kapolresta. (dha)

Baca juga  Distribusikan Buku dan Alat Tulis ke Sekolah, Polri Peduli Literasi oleh Polresta Bulungan

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer