Berkolaborasi, Ir. Deddy Sitorus dan Kemenkop dan UKM RI Sosialisasikan Program Strategis Bagi UKM di Kaltara

redaksi

Sosialisasi dari kolaborasi Ir. Deddy Yevri Hanteru Sitorus, M.A, Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Kaltara bersama Kementerian Koperasi dan UKM RI

TANA TIDUNG – Ir. Deddy Yevri Hanteru Sitorus, M.A, Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Kaltara bersama Kementerian Koperasi dan UKM RI berkolaborasi dalam menggenjot sosialisasi program strategis bagi UKM di Kaltara yang dilaksanakan di Aula Mahesya Park Tana Tidung, Kamis (02/08/2023).

Baca juga  Binrohtal Rutin, Guna Tingkatkan Keimanan Personel Polda Kaltara

Fungsional Pengembang Kewirausahaan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan menyampaikan bahwa pihaknya dalam hal ini mengaku siap melaksanakan pendampingan kepada para UKM dalam hal E-katalog. 

Bahkan, berkomitmen untuk memajukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah ini. Menurutnya, sudah banyak upaya yang bisa dilakukan dalam hal pendanaan usaha. 

Di antaranya bekerjasama dengan anak perusahaan dari BRI, PT. PNM dan Pegadaian. Pelaku usaha bisa mendapat bantuan dengan bunga ringan dengan pinjaman sampai Rp 10 juta.

Baca juga  Masyarakat Antusias Akan Aksi PMTI Berbagi Takjil di Bulan Suci Ramadan

Sementara itu, Ir Deddy Sitorus, Anggota DPR RI dalam hal ini menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan sosialisasi ini. Dikatakan, UMKM jadi pilar perekonomian di Indonesia. Selama ini belum tumbuh secara bagus, sehingga ada program dari pemerintah namanya rumah kemasan. 

Dimana program rumah kemasan ini nilainya hampir Rp 2 miliar. Program rumah kemasan ini menyasar di Kabupaten Tana Tidung dikarenakan daerah ini merupakan rumah produksi namun untuk Kota Tana Tidung belum karena merupakan pusat perdagangan.

Baca juga  Polda Kaltara Laksanakan Deradikalisasi Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Paham Intoleran, Radikalisme dan Terorisme

”Harapannya UKM akan lebih maju dan produksinya akan lebih bagus dan berkembang. Pelatihan pelatihan juga akan diberikan kepada pelaku UKM, dan potensi UMKM di wilayah Kaltara umumnya dengan berbagai perusahaan besar yang ada di Kaltara seperti KIPI,” tutur Deddy. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer