Warga Antusias Ikuti Sosialisasi Program Strategis Kementerian Koperasi dan UKM RI di Tana Tidung

redaksi

Foto : istimewa
Kegiatan sosialisasi program strategis Kementerian Koperasi dan UKM RI resmi digelar di Kabupaten Tana Tidung

TANA TIDUNG – Sosialisasi program strategis Kementerian Koperasi dan UKM RI resmi digelar di Kabupaten Tana Tidung, Selasa (19/9/2023). 

Kegiatan dengan tema “Mendorong penumbuh kembangan UMKM dan jiwa kewirausahaan” ini merupakan hasil kolaborasi antara anggota DPR RI Dapil Kaltara, Deddy Sitorus dengan Kementerian Koperasi dan UKM, serta Pemerintah Kabupaten Tana Tidung. 

Warga di wilayah setempat tampak begitu antusias mengikuti jalannya acara sosialisasi program strategis tersebut. Hal itu dapat terlihat dari pelaksanaan yang dipenuhi oleh masyarakat. Dan mereka tak hanya hadir, melainkan saling berdiskusi bersama. 

Kepala Biro Komunikasi dan Teknologi Informasi, Kementerian Koperasi dan UKM RI, Drs. Budi Mustopo, M.M selaku narasumber memberikan kiat – kiat kepada pelaku UMKM di Tana Tidung tentang bagaimana mendorong penumbuh kembangan UMKM dan jiwa kewirausahaannya. 

Baca juga  "Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini", Yuks Ikuti Webinar Literasi Digital Ini...

Termasuk, perwakilan dari OPD teknis di Pemerintahan Kabupaten Tana Tidung yang bertindak selaku narasumber juga. Yakni, dari Disperindagkop dan UMKM Tana Tidung, Puspasari, Pengawas Kemetrelogian Muda, Sriati, Kasubbag Umum dan Kepegawaian dan Ita Herlita selaku Pengembang Kewirausahaan. 

Adapun, dalam paparan sejumlah narasumber menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah sebagai pilar dari perekonomian Indonesia. Menurutnya, UMKM selama ini masih bisa tumbuh bagus. Oleh karenanya, adanya banyak proyek-proyek UMKM bantuan-bantuan dari pemerintah diharapkan dapat mewujudkan itu semua. 

Di sisi lain, diharapkan juga ke depan UKM akan lebih maju dan produksinya akan lebih bagus dan berkembang. Pelatihan pelatihan juga akan diberikan kepada pelaku UKM. Nantinya kedepan, dengan terus berkolaborasi sehingga apa yang menjadi harapan bersama dapat terwujudkan. 

Baca juga  Tindaklanjuti Rakernis POM TNI TA.2024, Kabid Propam Polda Kaltara Gelar Acara Koordinasi dan Ramah Tamah

Untuk diketahui, pada sosialisasi itu pun, Anggota DPR RI Dapil Kaltara, Deddy Sitorus turut memberikan sambutan. Termasuk, memberikan juga motivasi kepada pelaku UKM di Tana Tidung agar dapat terus maju dan berkembang.(adc) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer