KOPPAD Borneo Distrik Bulungan Gelar Baksos, Bagikan 150 Paket Sembako ke Lansia

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara.id- Komando Pengawal Pusaka Adat Dayak (KOPPAD) Borneo Distrik Bulungan menggelar aksi bakti sosial (Baksos) dengan membagikan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat, khususnya masyarakat lanjut usia (Lansia) di wilayah Tanjung Selor dan sekitarnya, Selasa (30/1/2024).

Aksi sosial ini, diketahui sekaligus sebagai momen Hari Raya Natal. Dan aksi itu dilakukan secara door to door atau secara langsung ke rumah masyarakat yang menjadi sasaran. Masyarakat yang menerima bantuan sembako itu pun mengutarakan rasa terima kasihnya kepada KOPPAD Borneo Distrik Bulungan. Setidaknya bada 150 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat selaku lansia.

Ketua KOPPAD Borneo Distrik Bulungan, Gunawan Jaswan secara langsung memimpin aksi bakti sosial itu. Dengan didampingi oleh Ketua II KOPPAD Borneo Distrik Bulungan, Heng Juk dan Sekretaris I KOPPAD Borneo Distrik Bulungan, Deddy Rosevelt Sampelan serta Sekretaris II KOPPAD Borneo Distrik Bulungan, Hendra Firdaus beserta anggota KOPPAD Borneo Distrik Bulungan.

Baca juga  Dekatkan Polri ke Masyarakat dan Dengar Keluhannya, Polresta Bulungan Gelar Jum'at Curhat

Tak sampai di situ, sebagai wujud dukungan aksi bakti sosial KOPPAD Borneo Distrik Bulungan. Sekretaris KOPPAD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Epurna Cristian, ST turut hadir dan ikut serta mengikuti aksi sosial KOPPAD Borneo Distrik Bulungan tersebut. Sekaligus memberikan respons positif dengan terlaksananya aksi berbagi itu.


“Ini adalah suatu bukti aksi Anggota KOPPAD yang telah peduli kepada masyarakat. Anggota KOPPAD pun merasakan bagaimana beban masyarakat. Sehingga melalui aksi ini harapannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkap Sekretaris KOPPAD Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Epurna Cristian, ST di sela – sela aksi sosial itu.

Baca juga  Polda Kaltara Melaksanakan Acara Syukuran Hari Jadi Polwan Ke-75 Tahun 2023


Lanjutnya, kegiatan ini juga menjadi suatu visi KOPPAD. Yakni, bagaimana KOPPAD menjadi bagian masyarakat yang beradat dan peduli terhadap masyarakat. KOPPAD ini yang juga bagian dalam menjaga pusaka adat Dayak. Pusaka ini tak hanya sifatnya barang. Melainkan, bersifat kebiasaan sehari-hari yang menjadi budaya luhur. “Sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa ini,” ujarnya.


Sementara, Sekretaris II KOPPAD Borneo Distrik Bulungan, Hendra Firdaus menambahkan bahwa benar pada aksi bakti sosial ini ada sebanyak 150 paket sembako yang dibagikan ke masyarakat, khususnya lansia. Dan ini merupakan bagian atau momen perayaan Natal.
“Kegiatan seperti ini diupayakan setiap tahunnya akan digelar secara rutin. Sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara terus – menerus,” ungkapnya.

Baca juga  Jalin Kemitraan, Kapolda Kaltara Adakan Makan Siang Bersama Awak Media


Ia berharap, dengan terlaksananya kegiatan aksi bakti sosial ini. Maka, masyarakat yang menerima dapat sedikit terbantu. Ini adalah momen sukacita KOPPAD. Harapannya kembali bahwa jangan dilihat banyak sedikitnya bantuan yang diberikan. “Ini merupakan kegiatan pertama KOPPAD Borneo Distrik Bulungan. Dan kami fokuskan lansia dikarenakan memang mereka butuh perhatian. Sehingga di masa tua mereka bisa terus merasakan bentuk kepedulian para generasi penerusnya. Ya, meskipun hal – hal kecil seperti ini, tetapi kami yakini itu juga menjadi salah satu yang dibutuhkan,” tutupnya. (dha)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer