Peningkatan Pelayanan dan Sapras, Rozana : Itu Jantungnya Rumah Sakit

redaksi

FORUM KONSULTASI PUBLIK : Anggota DPRD Bulungan, Rozana Bin Serang menekankan, khususnya pada pelayanan IGD Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Soemarno Sosroadmodjo, Tanjung Selor ke depannya dapat lebih ditingkatkan.

TANJUNG SELOR – Peningkatan pelayanan, khususnya pada pelayanan IGD di Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Soemarno Sosroadmodjo, Tanjung Selor ke depannya perlu lebih ditingkatkan. Hal ini sebagaimana diungkapkan Anggota DPRD Bulungan, Rozana Bin Serang.

Baca juga  Melalui Jumat Curhat, Wakapolda Sapa Komunitas Travel

“Ya karena alasannya di situ jantungnya rumah sakit ,” ungkap Rozana, Minggu (16/4/2023). 

Tak sampai di situ, peningkatan sarana dan prasarana (sapras) RSD tersebut. Menurutnya seirama perlu adanya peningkatan yang lebih. Seperti pada ruang kelas 2 ataupun 3. Termasuk, ruang anak dan bersalin perlu untuk diperhatikan. 

“Memang harus jadi perhatian khusus bagi pihak rumah sakit. Apabila ada plafon yang rusak segera diganti. Kipas angin yang tak berfungsi juga harus diperbaiki atau diganti yang baru,” sebutnya. 

Baca juga  Melalui Jumat Curhat, Wakapolda Kaltara Sapa Santri Pesantren Al Khairat

“Karena kita sadari kalau dalam satu ruangan terdapat kipas angin yang rusak. Maka, pasien akan tidak nyaman di dalam. Sementara, ia dalam kondisi sakit,” bebernya. 

Wakil rakyat ini juga menyarankan agar ke depannya juga dapat dibangunkan satu ruang di dekat ruang bersalin. Ruang itu untuk digunakan sebagai ruang tunggu pasien. 

Baca juga  Puncak HUT Humas Polri ke-71, Humas Polda Kaltara Gelar Bhakti Kesehatan

“Ini juga sebagai wujud atau langkah penting peningkatan pelayanan prima rumah sakit terhadap masyarakat. Dan harapannya pertemuan antar instansi terkait seperti ini dapat diadakan secara berkelanjutan,” tutupnya. (*)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer