Hj. Sumiati (Ketua PW Muslimat NU Kaltara periode 2023 – 2028) : Penguatan Organisasi, Narkoba dan Penurunan Stunting Jadi Prioritas

redaksi

Hj. Sumiati, S.E, M. AP

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Usai resmi menakhodai sebagai Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) periode 2023 – 2028. Hj. Sumiati, S.E, M.AP menjelaskan bahwa ada beberapa program ke depan yang menjadi perhatiannya. 

Pertama, bagaimana dalam memperkokoh atau memperkuat organisasi PW Muslimat NU Kaltara sendiri. Menurutnya, hal tersebut sangat penting guna mensukseskan program – program lain yang bakal berjalan pada periode ini. 

Baca juga  Tahun Ini, Bupati Nyatakan Bakal Tingkatkan Jalan Salimbatu

“Penguatan organisasi ini menjadi salah satu perhatian saya. Sehingga PW Muslimat NU Kaltara ke depan dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat di daerah ini dan bangsa serta Negara,” tuturnya kepada penakaltara.id.

Selanjutnya, kedua yaitu masih pada kelanjutan program di kepemimpinan sebelumnya olehnya. Yaitu permasalahan Narkoba. Sebab, selain ini menjadi salah satu program pusat juga. Masalah penyalahgunaan narkoba ini patut menjadi atensi. Karena ini erat kaitannya pada generasi penerus bangsa ini. 

Baca juga  DPRD Sepakat Mempercepat Perda Bahasa dan Balai Bahasa Kaltara

“Masalah narkoba. Ini akan terus digaungkan pencegahannya. Dan saya mengajak juga kepada orang tua turut berperan aktif juga,” pintanya seraya berkata bahwa narkoba ini berdampak langsung atau sekarang dan akan datang. 

Terakhir, yaitu permasalahan stunting yang masih tinggi di Kalimantan Utara. PW Muslimat NU dalam hal ini memastikan akan berperan aktif dalam menurunkan angka stunting tersebut hingga 14 persen. Atau sebagaimana target nasional. 

Baca juga  Webinar Literasi Digital, "Membangun Generasi Emas di Era Digital"

“Kami akan terus bergerak. Dan bagaimana ke depan PW Muslimat NU Kaltara dapat berperan aktif juga dalam memajukan provinsi ini,” tutupnya. 

Tak lupa, pihaknya mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga kepada seluruh Muslimat NU di Kalimantan Utara. Dengan kembali mempercayai dirinya sebagai Ketua PW Muslimat NU Kaltara. (xyz) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer