Kapolresta Bulungan dan Pejabat Lainnya Ramp Check Armada Jelang Mudik Lebaran

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara ID – Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H bersama Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP dan para pejabat lainnya melaksanakan ramp check persiapan armada angkutan lebaran di Pelabuhan Kayan II, Tanjung Selor, Jum’at (14/4/2023). 

Kapolresta Bulungan bersama pejabat lainnya pertama dalam pelaksanaan ramp check tersebut. Yaitu terlebih dahulu melihat arus kedatangan penumpang di pelabuhan. Termasuk, sembari melihat infrastruktur di pelabuhan di Ibu Kota Kaltara, Tanjung Selor. 

Baca juga  Kepolisian Bakal Mintai Keterangan Panitia Penyelenggara Lomba Ketinting

Selanjutnya, ramp check dengan melihat lebih dekat armada yang akan berlayar ke arah Tarakan. Kapolresta Bulungan dan rombongan memastikan terlebih dahulu segala fasilitas di dalam armada tersebut. Termasuk, para motoris dan ABK tak luput dari pemeriksaannya. 

Ditemui pasca ramp check, Kapolresta Bulungan mengatakan dengan dilaksanakan ramp check ini. Tak lain, ini untuk memastikan aspek keamanan masyarakat saat akan berlayar menggunakan mode transportasi air. Dan secara umum dari hasil pemeriksaan semua sudah tersedia. 

Baca juga  BB Sabu yang Telah Dinyatakan Inkrah Dimusnahkan

“Uji kelayakan susah dilakukan. Untuk life jacket dan apar tersedia. Termasuk, kursi tunggu masyarakat saat animo penumpang tinggi pun tersedia,” kata Kapolresta Bulungan. 

Sementara, Dandim 0903/Bulungan menambahkan, pihaknya tentu seirama mendukung perihal aspek keamanan selama jalannya mudik lebaran tahun ini. Hasil rapat antar lintas sektor sebelumnya. Termasuk di jajaran koramil bakal mendukung keamanan masyarakat. 

Baca juga  Galakkan Patroli Blue Light, Tindaklanjuti Laporan Masyarakat Maraknya Balap Liar

“Nantinya di pos koramil bisa dijadikan tempat beristirahat masyarakat yang akan mudik. Sehingga saat berkendara semua salam kondisi fit,” ujarnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Dishub Bulungan, Khairul mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan masyarakat selama mudik ini. Kelayakan speedboat tetap menjadi perhatiannya. Sehingga tidak sampai terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan bersama. 

“Termasuk, pada mode transportasi darat. Ramp check sebelumnya telah dilakukan,” tutupnya. (adc) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer