Polresta Bulungan Pengamanan Giat Rangkaian Perayaan Paskah

redaksi

PENGAMANAN : Polresta Bulungan melaksanakan pengamanan pada perayaan Paskah. 

TANJUNG SELOR, penakaltara ID – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan mengerahkan sejumlah personel untuk pengamanan rangkaian perayaan Paskah di sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Bulungan, Minggu (7/4/2023).

“Ya, ratusan personel kepolisian telah kami kerahkan untuk membantu pengamanan perayaan Paskah ini,” kata Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H.

Lanjutnya, Kapolresta mengatakan personel untuk pengamanan Paskah ini ditugaskan di sejumlah gereja yang tersebar di seluruh wilayah ini. Menurutnya, terdapat beberapa gereja besar di wilayahnya yang memiliki jemaat dalam jumlah cukup banyak sehingga membutuhkan atensi untuk dilaksanakan pengamanan.

Baca juga  Kapolres Bulungan Turut Serta Bersama Forkopimda Ikuti Zoom Meeting Pemantauan Pam Tahun Baru 2023

“Dengan pengamanan yang kami berikan ditujukan agar perayaan Paskah yang dilakukan umat Kristiani berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan dalam apapun,” harapnya.

Proses pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup untuk mengamankan kegiatan perayaan Paskah di seluruh Gereja. Kapolresta memastikan akan menindak tegas terhadap pelaku kejahatan yang mencoba mengganggu jalannya perayaan Paskah.

Baca juga  Peringati HUT Humas Polri ke-71, Bidhumas Polda Kaltara Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Meski demikian, Kapolresta juga meminta pihak gereja untuk membentuk pengamanan secara internal untuk memastikan setiap jemaat yang datang. Diharapkan memang pelaksanaan kegiatan Paskah berjalan secara dengan aman, lancar, damai, dan sejuk, tanpa ada sedikitpun kendala dalam pelaksanaanya.

Sebelumnya, selain menerjunkan personel pengamanan, Polresta Bulungan mensterilisasi lima gereja dalam rangka menciptakan suasana perayaan Paskah 2023 yang aman dan kondusif.

Baca juga  Sabu - sabu dari Tarakan yang Terbang ke Bunyu Gagal Edar, Polsek Bunyu Ciduk Tersangka Penerima Paket Jenis Kotak Kardus Tersebut

“Sterilisasi dilakukan untuk memastikan lokasi gereja yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah dan Perayaan Paskah terjamin keamanannya,” bebernya.

Kegiatan sterilisasi dilakukan dengan menerjunkan sejumlah personel. Dan berharap sterilisasi dan pengamanan di gereja-gereja diharapkan memberi keamanan dan kenyamanan bagi seluruh umat Kristiani yang akan menjalankan ibadah Paskah. (adc)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer