Balap Liar Jadi Atensi Polresta Bulungan, Ini Giat Pelaksanaannya

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara ID – Memasuki hari ketiga bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan terus mengaktifkan tim patroli malam minggu yang bertujuan mencegah terjadinya akai balap liar di wilayah hukumnya. 

Kegiatan patroli gabungan antara Sat Lantas Polresta Bulungan dan Sat Samapta Polresta Bulungan digelar pada pukul 22.00 Wita hingga pagi hari. 

Adapun, tim patroli kali ini dipimpin Kasat Samapta Polresta Bulungan AKP Karyadi dengan kekuatan persoel Sat Lantas Polresta Bulungan dua personel dan enam personel Samapta Polresta Bulungan. 

Baca juga  Peringati HUT Humas Polri ke-71, Bidhumas Polda Kaltara Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Untuk sarana kendaraan yang digunakan dalam kegiatan patroli antisipasi balap liar yaitu 1 unit R4 patwal, 1 unit R4 patroli Samapta dan 4 R2 jenis Trail Raimas 150 CC. Apel persiapan patroli antisipasibBalap liar malam Minggu disampaikan Kasat Samapta di Mako Polresta Bulungan.

Dan selanjutnya, tim patroli bergerak patroli yang dimulai di Mako Polresta Bulungan menuju Jalan Durian – Jalan Sengkawit menuju Tugu Cinta Damai ke Jalan Sabanar Lama kembali menuju ke arah Jalan Jelerai. Lalu, tim berhenti melakukan Standby di simpang Jelerai – selanjutnya patroli menuju – Jalan Katamso – Kampung Arab menuju Jalan Skip selanjutnya konsolidasii untuk giat patroli selanjutnya.

Baca juga  Jum'at Curhat Jadi Solusi Mudah Warga Melapor Keluhannya

Tim Patrolu Antisipasi Balap liar selanjutnya menempatkan di tiga titik pos yang berpotensi balap liar, yaitu di Jalan Sengkawit- di Stanbyksn 2( dua) personil, di Jalan Katamso 2 personel di jalan Skip, 2 personel, sedangkan 2 personel Lantas melakukan Hunting jalanan.

Hingga pada pukul 04.19 Wita, Tim patroli menemukan sekolompok ABG yang nongkrong dipinggir Jalan Sengkawit-, petugas memberikan imbauan dan peringatan tidak melakukan kegiatan balap liar.

Baca juga  Melalui Jum'at Curhat, Polresta Bulungan Terima Keluhankan Masyarakat Terkait Lahan dan Parkir Liar

Tim patroli di titik Jalan Katamso juga mendatangi pemuda yang berkerumun dipinggir tepian sungai mengimbau agar menjaga situasi bulan Ramadhan tidak balapan Liar.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha sebelumnya memerintahkan tim patrolinya untuk aktif melaksanakan patroli antisipasi balap liar terutama di jam- jam malam Ramadhan agar suasana Bulan Ramadan tertib dan kondusif. (adc)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer