RSD Tanjung Selor Mendapat Kunjungan Perhimpunan Nefrologist, Alat Cuci Darah Bakal Difungsikan!

redaksi

KUNJUNGAN : UPTD Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. H. Soemarno Sostroatmodjo, Tanjung Selor mendapat kunjungan Perhimpunan _Nefrologist_ (Pernefri) Koordinator Wilayah Sulsel, Papua, Papua Barat, Ambon, Kaltimtara dan Sulteng. 

TANJUNG SELOR, penakaltara ID – UPTD Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. H. Soemarno Sostroatmodjo, Tanjung Selor mendapat kunjungan Perhimpunan _Nefrologist_ (Pernefri) Koordinator Wilayah Sulsel, Papua, Papua Barat, Ambon, Kaltimtara dan Sulteng dalam rangka visitasi instalasi hemodialisa (HD) atau instalasi cuci darah.

Visitasi bertujuan untuk memastikan pelayanan instalasi HD RS di Tanjung Selor dapat dilaksanakan sesuai standar yang ditetapkan pemerintah sebelum mendapat surat ijin operasional sehingga saat beroperasi benar-benar dapat memberi manfaat dan menjamin keselamatan pasien.

Utusan Pernefri, dr. Gusti Hariyadi, SpPD – KGH, dalam visitasinya mendapatkan data 5 unit mesin HD sdh dapat dihidupkan dan siap beroperasi sejak dirakit dan _diinstall_. Baberapa kelengkapan yang bersifat administratif perlu penyempurnaan tapi temuan bukan hal yang prinsip.

“Mudah-mudahan dalam sepekan ini dapat dilengkapi,” harap dokter yang juga bertugas di RS Tarakan dan dikenal nyentrik ini.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua tim percepatan HD RS dr. Soemarno Sostroatmodjo, yang juga merupakan kepala bidang pelayanan, dr. Hj. Widyawati Agustini, MAP. “Semoga bisa segera kami lengkapi, karena HD ini benar-benar kebutuhan masyarakat yang urgensinya tidak bisa ditawar-tawar lagi. Lebih cepat lebih baik”, pungkasnya. (adc)

Baca juga  "Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini", Yuks Ikuti Webinar Literasi Digital Ini...

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer