Kadisdikbud Bulungan Ikuti Serangkaian Acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia 2024

redaksi

“Penyerahan Piala Kalpataru dan Penanaman Perdana di Tematik Turut Hiasi Acara Tersebut”

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Bulungan, Suparmin turut menghadiri serangkaian acara peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia 2024 yang dilaksanakan di Kebun Raya Bundayati Tanjung Selor, Rabu (12/6/2024).

Diketahui, acara peringatan tersebut bukan hanya sekadar seremonial, melainkan juga sekaligus mencakup penyambutan Piala Kalpataru, sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada individu atau kelompok yang berjasa dalam pelestarian lingkungan hidup.

Baca juga  Mei 2023, Realisasi APBN Tembus Rp 3,02 Triliun

Raihan Piala Kalpataru di acara ini menjadi simbol pentingnya upaya kolektif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.Suparmin dalam hal ini juga mengikuti kegiatan penanaman perdana di taman tematik yang berada di Kebun Raya Bundayati.

Taman tematik ini difokuskan pada konservasi tanaman buah khas Kalimantan, yang menjadi bagian dari usaha pelestarian keanekaragaman hayati di kawasan tersebut. Penanaman perdana ini diharapkan dapat mendorong kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan serta memperkaya flora lokal.

Bupati Bulungan, Syarwani S.Pd., M.Si menyampaikan juga atas nama pribadi dan pemerintah daerah berterimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam melestarikan hutan, alam serta lingkungan yang berkelanjutan di Kabupaten Bulungan.

Baca juga  SPJ Kaltara Gelar Buka Puasa Bersama dan Peduli Sesama

“Mari kita bersinergi, bergandengan tangan, bersama-sama kita berupaya agar kawasan punan batu benau ini ke depannya dalam menjadi kawasan geopark di provinsi Kalimantan Utara agar kehidupan masyarakat hukum adat punan batu benau beserta alam di sekitarnya ini dapat terus lestari ke depannya,” tukasnya. (red/dha)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer