Prediksi dan Jadwal Final Liga Champions Hingga Perjalanan Kedua Tim

redaksi

Manchester City vs Inter Milan di Final Liga Champions Juni 2023 nanti /Tangkap layar Instagram/@jokesbolafc

PENAKALTARA.ID – Berikut jadwal pertandingan Final Liga Champions Eropa musim 2022-2023, yang akan mempertemukan Inter Milan dan Manchester City.

Berakhirnya pertandingan babak Semi Final dalam dua leg Liga Champions Eropa musim 2022-2023, maka selanjutnya para penikmat sepakbola akan disuguhkan partai Final dua finalis dari dua negara berbeda.

Inter Milan dan Manchester City bertemu

Inter Milan lebih dahulu lolos ke babak Final, pasca menaklukkan rival tetangga mereka, AC Milan dengan agregat 3-0. Penonton disajikan pertandingan sengit dalam Derby Della Madonnia, meskipun hingga dua laga, il Nerazzurri berhasil menyudahinya dengan kemenangan tanpa kebobolan.

Hasil itu sudah cukup bagi anak asuh Simone Inzaghi untuk kembali membawa Inter Milan ke partai puncak. Penampilan terakhir klub kebanggaan Kota Milan itu tampil di Final Liga Champions Eropa yaitu pada tahun 2010, ketika menghajar Bayern Munchen dengan skor 2-0.

Baca juga  KONI Bulungan Mendapat Anggaran Rp 5 Miliar di 2024, Bupati Pesankan Hal Ini...

Kini dengan generasi barunya, Lautaro Martinez dan kolega bersiap menghadapi Final kontra Manchester City di stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki. Beralih ke Manchester City yang baru saja menggenggam tiket partai puncak, usai mengeliminasi Real Madrid.

Secara mengejutkan, The Citizens mengamuk di kandang sendiri dengan membantai Los Blancos dengan skor 4-0. Agregat 5-1 menjadi cara sadis bagi anak asuh Pep Guardiola untuk menyingkirkan sang juara bertahan.

Otomatis pada laga Final nanti Eropa akan mencari juara baru di level klub, dengan bertemunya Manchester City perwakilan Inggris melawan Inter Milan perwakilan Italia. Kedua tim punya gaya bermain yang sangat berbeda.

Baca juga  Jum'at Curhat, Kapolresta Terima Keluhan Masyarakat Terkait THM dan Gangguan Kamtibmas Lainnya

Prediksi dan jadwal pertandingan

Tapi jangan salah pula, Manchester City punya catatan positif jika bertemu dengan tim-tim Italia. Selain itu, catatan buruk juga mereka peroleh ketika sampai di partai Final Liga Champions.

Terakhir, mereka takluk dari wakil Inggris lainnya, Chelsea pada tahun 2021 dengan skor 1-0. Hasil itu mengubur mimpi Guardiola yang pertama kalinya membawa klub kaya raya asal Manchester itu tampil di Final kompetisi Eropa kasta teratas.

Demi mengantisipasi hal serupa terulang, pastinya calon juara Liga Inggris itu akan memantau gaya bermain Inter Milan di bawah asuhan Inzaghi. Lautaro Martinez dan kolega juga tidak boleh terlalu terbawa suasana usai masuk ke babak Final.

Baca juga  Jelang Pra PON, KONI Bulungan Luncurkan Program Pemusatan Latihan Bulungan BISA

Apalagi untuk melawan Manchester City yang masih menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara, mereka perlu amunisi berlapis demi meredam pergerakan Kevin de Bruyne dan Erling Haaland.

Dua pemain yang disebut terakhir sangat berpengaruh dalam catatan gol The Citizens. Walaupun berada di urutan ke-3 klasemen Serie A, permainan Inter Milan juga cukup mengganggu tim-tim besar di Italia.

Gaya bermain serupa tentu akan menjadi senjata bagus untuk il Nerazzurri membalikkan keadaan.

Pertandingan Final Liga Champions Eropa musim 2022-2023, antara Inter Milan melawan Manchester City akan digelar pada tanggal 10 Juni 2023, pukul 02.00 WIB. (*/pna) 

Sumber : Gowacom

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer