Pembinaan Patroli Keamanan Sekolah Ditlantas Polda Kaltara di SMA Terpadu Kabupaten Tana Tidung

redaksi

 

Tana Tidung – Dalam rangka menciptakan generasi penerus bangsa yang tertib berlalu lintas di wilayah hukum Polda Kalimantan Utara, Ditlantas Polda Kaltara melaksanakan giat preemtif dengan memberikan pelatihan dan edukasi kepada anggota PKS (Patroli Keamanan Sekolah). Kegiatan yang berlangsung di Sekolah Terpadu Kabupaten Tana Tidung. Rabu, (24/05/2023).

PKS merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya para pelajar dengan memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang tugas dan tanggung jawab sebagai anggota PKS. 

Baca juga  Jum’at Curhat, Wakapolda Kaltara Terima Pertanyaan, Saran dan Masukan dari Masyarakat

Tidak hanya itu, Iptu Putu juga menggelorakan tahun keselamatan dengan jargon “Guna meningkatkan kedisiplinan dan pelopor keselamatan pada pelajar” Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan kepada peserta pelatihan.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan pelajar yang membudayakan tertib berlalu lintas saat di jalan,” ujar Iptu Putu Gede Wika mahardika, S.H.

Dengan adanya anggota PKS, selain untuk melindungi dan mengamankan lingkungan intern sekolah guna mendukung proses belajar mengajar, mereka juga membantu tugas Polisi dalam menyelenggarakan, menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan intern sekolah masing-masing.

Dirlantas Polda Kaltara melalui Iptu Putu Gede Wika mahardika, S.H. juga berharap para pelajar ini ke depannya menjadi para pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Baca juga  Kabid Propam Polda Kaltara Beri Arahan ke Personel Sat Brimob Polda Kaltara

“Melalui wadah pelatihan PKS para pelajar mampu dan bisa bebuat yang positif bagi dirinya dan teman-temannya di lingkungan sekolah maupun masyarakat, terutama di bidang lalu lintas untuk membantu terciptanya keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas.” Ujar Iptu Putu Gede Wika mahardika, S.H. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer